RICH NEWS

Post-Human Rilis Ulang Single ‘Lost’ dengan Nuansa yang Lebih Sendu

Setelah terakhir mengeluarkan karya terbarunya dalam bentuk EP berjudul ‘Nothing to be Done’ tahun 2019 lalu, akhirnya pada Kamis (29/10), Post-Human, kembali dengen merilis single ‘Lost (Reprise Version). Buat kamu yang udah ngikutin perjalanan mereka sejak lama, pastinya ngeh kalau single tersebut merupakan single yang mengawali perjalanan mereka untuk dikenal banyak orang pada tahun 2018 silam.

Single versi reprise tersebut terdengar sangat berbeda dengan versi aslinya yang penuh dengan ketukan drum yang menghentak, alunan distorsi, dan teriakan yang tersebar di sepanjang lagu. Sedangkan pada versi barunya, Post-Human melakukan pendekatan yang sangat berbeda, yaitu dengan menyuguhkan lagu yang lebih atmospheric. Berfokus pada dentingan piano dan juga beberapa sampling yang disisipkan agar dapat menangkap dengan baik momen yang coba dihadirkan pada ‘Lost’. Biar lebih kerasa aja gitu, dan menurut saya terbukti berhasil. DIbanding versi aslinya, saya dapat lebih menangkap narasi dan juga emosi yang ingin disampaikan pada versi reprise-nya ini. Kerasa lebih sendu.

Walaupun dirombak secara total, tapi tetap tidak meninggalkan ciri khas Post-Human sebagai band progressive-metal/post-metal tentunya, menuju klimaks lagu, raungan gitar, hentakan drum, dan teriakan kembali terdengar, namun tetep didominasi oleh dentingan piano dan clean vocal sebagai fondasinya. Ciamik banget, friend!

Sebuah suguhan yang menyegarkan buat kamu yang bosan mengonsumsi raungan distorsi di sepanjang lagunya, dan membutuhkan beberapa topping tambahan sebagai pemanis. Kalau udah penasaran, seperti biasa, langsung aja cek melalui tautan di bawah dan segera nikmati ‘Lost (Reprise Version)’ dari Post-Human!

Back to top button