Dukung Gerakan Kemanusiaan, Rocket Rockers Reunian dengan Kedua Mantan Personilnya!

Dari sekian banyak beredar kabar band yang akan atau telah melakukan reunian, tidak ada yang membuat saya cukup penasaran setelah mengetahui kabar bahwa Rocket Rockers juga akan melakukan hal tersebut. Setelah melakukukan teasing pada akun sosial medianya sejak beberapa minggu lalu, akhirnya momen tersebut terjadi juga.

Pada Jumat (11/9) siang, mereka memberikan sebuah kado dari momen reuni mereka dengan merilis lagu Reuni (Acapella Version). Sebuah hal yang disayangkan adalah mereka tidak reuni secara permanen, melainkan untuk mendukung sebuah campaign yang diinisiasi oleh sebuah lembaga kemanusiaan bernama Explore! Humanity. Walaupun begitu, saya mah udah cukup seneng lah liat mereka dengan full formation.

Reuni Rocket Rockers ini terjadi atas inisiasi dari lembaga tersebut yang ingin merilis album bertema kemanusiaan. Tapi, nggak kayak kompilasi kebanyakan, friend. Album ini memiliki konsep para pengisinya tidak memainkan instrumen sama sekali, dan diganti oleh suara yang berasal dari mulut alias acapella! Keren dan unik banget kan?

artwork Reuni (Acapella Version).

Hal tersebut tentunya menjadi sebuah tantangan baru bagi Rocket Rockers dan dengan senang hati untuk terlibat pada project tersebut. Dari sekian banyak lagu yang dimiliki oleh Rocket Rockers, pilihan jatuh kepada ‘Reuni’ sebagai lagu yang diikutsertakan pada kompilasi tersebut. Alasannya adalah karena penggalan lirik, “kau lah yang bisa membuatku lepas tertawa, disaat kita berbagi. Kau lah yang bisa membuatku Bahagia dan itupun sangat berarti.” seakan mewakili dengan campaign dari program yang dimiliki oleh Explore! Siapa sangka, lagu ‘Reuni’ yang dirilis 9 tahun yang lalu pada akhirnya menjadi jembatan oleh Rocket Rockers sendiri untuk melakukan reuni bersama kedua personilnya, Ucay dan Lowp.

Pada album kompilasi berjudul ‘Voice of Humanity’ tersebut nantinya akan diisi oleh beberapa musisi lain seperti Fadly (Padi, Musikimia), Eka (The Brandals), Yas Budaya (Alone at Last, Mitosmistis), Glory of Love, dan beberapa musisi lainnya. Menurut saya komposisi pengisinya menarik banget buat disimak. Jangan sampai kelewatan!

Sambil menunggu kompilasi ‘Voice of Humanity’ tersebut rilis, mari kita bersama menikmati momen reuni dari Rocket Rockers melalui lagu ‘Reuni (Acapella Version)’. Jago lah kalau kalian nggak cirambay mah!

Related Articles

Back to top button