RICH NEWS

‘Memoir’, Pesan Rindu Pada Orang Tua yang Telah Tiada dari Lightning Roar

Entah ada trigger apa, tapi beberapa waktu belakangan cukup banyak band-band yang melabeli diri mereka sebagai band pop-punk yang merilis lagu sendu bertempo sedang. Cukup jauh berbeda dengan karakter musik utama yang mereka mainkan. Di antara banyak band tersebut, salah satunya adalah Lightning Roar asal Magelang yang baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Memoir’.

Jika pada single sebelumnya, ‘Hidden Spirit’, kuartet tersebut menyuguhkan lagu berritme padat nan cepat dengan bumbu breakdown di sana-sini. Pada ‘Memoir’, Lightning Roar terdengar melakukan pendekatan yang jauh berbeda dan sangat kontras.

Diakui melalui siaran pers yang diberikan bahwa penggunaan musik yang terhitung pelan tersebut dipilih disesuaikan dengan narasi yang ingin disampaikan, yaitu mengenai kerinduan yang teramat dalam dari seorang anak terhadap salah satu orang tua yang telah pergi meninggalkan dunia untuk selamanya. Narasi tersebut seakan semakin dikuatkan oleh visual yang disuguhkan melalui video klip yang mereka rilis bersamaan dengan perilisan single tersebut.

Hingga saat ini Lightning Roar telah rutin merilis single setahun sekali sejak tahun 2018 silam. Namun, belum ada info lebih lanjut mengenai apakah mereka akan merangkumnya dalah sebuah EP ataupun album. Kalau boleh saran, mungkin Lightning Roar bisa mencoba untuk melakukan eksplorasi lebih jauh dengan sound yang mereka bawakan, karena saat ini apa yang mereka bawakan masih terdengar generic tanpa ada sesuatu yang menarik.

Kalau kamu yang penasaran sama single baru dari Lightning Roar berjudul ‘Memoir’, langsung aja tonton di bawah ini, friend!

Back to top button