YUNGBLUD Lepas Single Bernuansa Emosional Berjudul ‘mars’

Inspirasi yang diperoleh oleh seorang musisi untuk dijadikan sebuah karya musik bisa datang dari mana aja, friend. Dari curhatan teman, dari pengalaman pribadi, atau bahkan orang asing sekalipun yang nggak sengaja ditemui pada suatu kesempatan. Seperti yang disampaikan oleh YUNGBLUD pada single terbarunya, marsyang dirilis pada Jumat (27/11) lalu, yang ceritanya ternyata terinspirasi dari cerita seorang transpuan yang ia temui pada Vans Wrapped Tour tahun 2018 silam.

“Dia memberitahuku bagaimana kedua orang tuanya datang ke acara tersebut dengannya, dan bagaimana melihat komunitas kami membantunya untuk memberi tahu identitasnya sebagai seorang trans bukanlah sebuah fase – hal tersebut adalah dirinya yang sebenarnya,” jelasnya.

Single tersebut direncanakan akan menjadi salah satu trek pada album terbarunya mendatang, ‘WEIRD!’ yang akan dirilis pada Desember mendatang. Sebenarnya album tersebut direncanakan akan dirilis beberapa waktu lalu, namun karena situasi pandemi, akhirnya rencana tersebut diubah dan waktu perilisannya diundur menjadi bulan Desember.

Sedikit berbeda dengan beberapa single yang dirilis sebelumnya, pada ‘mars’ YUNGBLUD memilih untuk menonjolkan sisi emosionalnya. Terlebih pada video klipnya, menggambarkan perjuangan, stres, dan perasaan menyedihkan yang dirasakan oleh kebanyakan dari kita.

“Mulai dari ketidaksetaraan rasial sampai penindasan terhadap komunitas LGBTQIA+ hingga transphobia, dan yang lainnya. Kami mencoba untuk mengubah hal tersebut. Apakah ada kehidupan di Mars? Ya, kami adalah kehidupan itu, dan kami di sini,” tambahnya.

Buat kamu yang udah penasaran dengan single terbaru dari YUNGBLUD tersebut, langsung aja dengerin via tautan di bawah ini ya!

Related Articles

Back to top button