Yellowcard Cabut Gugatan Terhadap Mendiang Juice WRLD

Pada bulan Oktober 2019 yang lalu, Yellowcard menggugat rapper, mendiang Juice WRLD, atas tuduhan plagiarisme. Kuartet tersebut mengklaim bahwa pada suatu bagian di lagu ‘Lucid Dreams’ melakukan plagiat terhadap lagu mereka, ‘Holly Wood Died’. Yellowcard menuntut royaliti dari lagu tersebut dan juga keuntungan dari tur yang sedang dijalankan oleh Juice WRLD pada waktu itu.

Hingga saat ini, Yellowcard telah beberapa kali menunda tuntutannya tersebut beberapa kali, hal tersebut di antaranya disebabkan oleh kematian Juice WRLD pada bulan Desember 2019, pencarian orang untuk mewakili mendiang pada saat pengadilan, dan terakhir karena pendemi COVID-19 yang sedang terjadi.

Akhirnya, dilansir melalui New York Times pada Senin (27/7), Yellowcard secara diam-diam memutuskan untuk menarik gugatannya. Melalui pengacaranya, Richard S. Busch, Yellowcard melepas statement bahwa mereka melakukan hal tersebut untuk menghormati ibu dari Juice WRLD yang sedang berduka.

Client saya bukan hanya bersimpati terhadap kematian dari Juice WRLD, tapi juga membutuhkan waktu untuk memutuskan apakah mereka benar-benar ingin melanjutkan kasus ini melawan ibu (dari Juice WRLD) yang sedang berduka sebagai perwakilan dari mendiang,” jelas Richard.

Semoga ini memang keputusan yang terbaik, dan nggak diperpanjang lagi yaa, friend. Karena kasusnya sudah cukup berlarut-larut sejak tahun kemarin. Tapi, berdasarkan peraturan yang berlaku, dengan keputusan tersebut, Yellowcard masih bisa meneruskan gugatannya di masa depan.

Jadi pengen tahu nih pendapat kalian, coba didengerin cuplikan dari kedua lagu mereka, menurut kalian memang mirip, atau gimana?

Related Articles

Back to top button