‘White Horses’, Ucapan Perpisahan (Sementara) dari National Perks

Seperti dua sisi mata uang yang saling menempel satu sama lain, percayalah, segala sesuatu selalu datang secara berpasangan dan berlawanan. Contohnya, baik-buruk, kuat-lemah, lalu ada juga perjumpaan-perpisahan. Apapun bentuknya, itu udah jadi semacam fakta yang harus kita terima. Seperti hal yang terjadi pada National Perks, sebuah kuintet indie-pop/indie-rock asal Bandung yang baru saja merilis sebuah single baru, sekaligus mengumumkan bahwa mereka secara resmi memasuki masa hiatus hingga waktu yang nggak ditentukan. Walaupun bukan perpisahan yang sebenarnya alias membubarkan diri, kabar tersebut tentunya patut disayangkan.

Sepanjang perjalanan karirnya, National Perks sudah merilis sebuah EP berjudul ‘Genial’ yang diakui merupakan sebuah milestone berharga bagi band dan juga penggemarnya, serta beberapa single lepas. Hingga akhirnya mereka menutup (sementara) perjalanan mereka dengan single ‘White Horses.

Sebenarnya, trek tersebut telah selasai sejak pertengahan tahun 2019, namun karena beberapa pertimbangan, akhirnya baru dilepas pada penghujung 2020 ini. Kalau kamu pendengar National Perks sejak dulu, saya yakin pasti akan sedikit kaget dengan pendekatan yang dilakukan oleh mereka pada ‘White Horses’, karena bertempo lebih cepat juga dengan sound gitar yang terdengar sedikit lebih “kotor”. Mungkin, sebenarnya single ini bakalan jadi semacam teaser untuk sound yang akan dibawakan setelahnya, oleh karena itu mereka memberikan suguhan yang cukup berbeda dari rilisan sebelumnya. Mungkin loh ya.

Nggak ada penjelasan yang jelas mengenai alasan dibalik keputusan hiatus yang mereka ambil, mungkin berkaitan dengan hal personal, atau lainnya. Ah, saya nggak mau sok tahu, takut salah. Biar kalian nggak kangen berkepanjangan, sekarang mah langsung aja dengerin single terbaru sekaligus perpisahan (sementara) dari National Perks di bawah ini, friend!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button