While She Sleeps Luncurkan Laman Patreon Bernama ‘Sleeps Society’

Share to:

Akuilah dengan keadaan pandemi yang tak kunjung berakhir memaksa para musisi untuk terus push the boundaries, mencari sesuatu yang baru untuk dilakukan agar bisa tetap terkoneksi dengan fansnya. Jika pada keadaan normal, para musisi atau band bisa terkoneksi melalui konser, pada saat ini hal itu tidak mungkin dilakukan. Selain itu, tentunya pemasukan sebagai musisi pun tentunya terganggu, sehingga harus mencari cara lain untuk menjaga band-nya tetap survive ke depannya. Nah, untuk menyiasati hal tersebut, While She Sleeps punya cara yang cukup menarik nih, friend!

Pada Kamis (15/10) kemarin, kuintet metalcore asal Britania Raya tersebut mengumumkan bahwa mereka membuka membership untuk laman Patreon yang mereka miliki dengan nama Sleeps Society. Melalui laman tersebut, While She Sleeps akan secara terbuka membongkar segala hal yang terjadi di dapur mereka, mulai dari proses berkarya, berbagai tutorial, bahkan bagaimana manajemen mereka bekerja. Semua hal tersebut dapat kamu nikmati kalau kamu melakukan subscribe pada berbagai tier membership berbayar yang disediakan.

Hasil dari pembayaran membership tersebut tentunya akan langsung masuk pada akun While She Sleeps yang nantinya dapat mereka gunakan untuk keberlangsungan dari bandnya. Jadi bisa dibilang ini salah satu bentuk nyata dari kamu para fans buat menghidupi band-nya. Memang caranya agak unik dan berbeda dibanding sebelumnya yang se-simple beli tiket konser, tapi keadaan sekarang telah berubah. Yaa, seperti banyak orang bilang, ‘modern problems, requires modern solutions.”

Tapi bukan cuma itu, friend. Ternyata ‘Sleeps Society’ juga merupakan nama dari album kelima While She Sleeps yang direncanakan akan dirilis pada tahun depan. Momen pengumuman juga menandakan awal dari era baru While She Sleeps.

Rasanya model seperti ini juga bisa mulai ditiru oleh beberapa musisi atau band lokal, karena mengingat pendapatan keseluruhan yang saya yakin turun drastis akibat pandemi, mengakibatkan mereka harus mencari cara lain agar tetap dapat pemasukan. Jadi, pastikan kalau ada artis yang kamu sukai menginisiasi movement serupa, nggak usah banyak mikir, langsung support aja yaa!