RICH NEWS

Vvachrri Matangkan Formula Sound Metalcore yang Mereka Bawakan Lewat ‘Neon Genesis Evangelista Sihombing’

Eksplorasi yang dilakukan oleh Vvachrri untuk memasukan musik metalcore pada karakter musik yang mereka mainkan nyatanya masih terus berlanjut. Setelah merilis ‘Noble // Die With Me’ yang jujur, cukup mengagetkan bagi saya pribadi, karena secara mengejutkan mereka melakukan eksperimentasi dengan memasukan sound ala midwest emo, nuansa mengawang dari shoegaze, dengan raungan agresif dari metalcore.

Beberapa waktu setelahnya, akhirnya trio asal Depok-Bekasi tersebut merilis single terbarunya, Neon Genesis Evangelista Sihombing yang ternyata masih membawakan nuansa serupa dengan single terdahulunya. Memang sih, dalam perjalanan karir Vvachrri proses eksperimen menjadi sebuah hal yang biasa terjadi, mulai dari perubahan format band, hingga eksperimentasi bunyi yang dilakukan melalui berbagai karyanya. Jadi nggak aneh sebenernya mah, friend.

Bukan Cuma dalam bentuk audio, ‘Neon Genesis Evangelista Sihombing’ juga dirilis dalam bentuk video lirik yang cakep banget garapan Rahmad Sumantri alias Ape (Tarrkam, Beta Daemon). Pada video tersebut, Ape mencoba untuk memvisualisasikan narasi yang ingin disampaikan Vvachrri melalui serangkaian gambaran tangan yang sepintas terlihat sederhana, tapi tetap keren. Ya, gitu lah pokoknya mah~

Mungkin dengan dirilisnya single terbarunya ini, Vvachrri seakan mencoba untuk memantapkan formula musik yang akan mereka usung selanjutnya, setidaknya untuk EP terbarunya yang akan dirilis pada tahun depan nanti. Tapi, saya yakin akan ada kejutan lainnya yang disuguhkan Vvachrri pada single mereka berikutnya. Mari kita tunggu aja.

Buat kamu yang doyan sama musik metalcore dan juga fans berat anime ‘Neon Genesis Evangelion’, bisa banget coba dengar dan nonton video lirik dari single ‘Neon Genesis Evangelista Sihombing’ ini. Siapa tau nemu direct reference atau easter-egg dari anime kesukaan sejuta umat tersebut.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Adblock Detected

Anda terdeteksi menggunakan adblock. Silakan matikan terlebih dahulu adblock anda untuk melanjutkan