Vvachrri Ceritakan Kisah Menjadi Seorang Perantau Melalui ‘Jauh dari Rumah // Ole’

Setelah merasa cukup untuk melakukan eksplorasi ke ranah metalcore pada dua single terakhir, kini Vvachrri kembali memainkan musik yang membuat mereka dikenal pada awal kemunculannya. Pada single ‘Jauh Dari Rumah // Ole, trio Bekasi-Depok tersebut kembali memainkan fusi antara indie-rock, shoegaze, dan post-hardcore. Sehingga mungkin akan agak membingungkan bagi yang baru mengikuti mereka dari era single ‘Noble // Die With Me’ atau ‘Neon Genesis Evangelista Sihombing’ mungkin akan sedikit kaget dengan apa yang mereka bawakan pada single terbarunya tersebut.

Bebunyian twinkle, dengan nuansa lagu yang nggak terlalu agresif tanpa breakdown dapat langsung terdengar sejak awal lagu. Selain itu, sepertinya Vvachrri mulai nyaman untuk menulis lirik dalam Bahasa Indonesia, meneruskan apa yang telah mereka lakukan pada ‘Neon Genesis Evangelista’.

Lagu tersebut dibagi menjadi dua babak, yaitu ‘Jauh Dari Rumah’ yang bercerita mengenai bagaimana rasanya tumbuh besar menjadi seorang perantau, dan ‘Ole’ yang bercerita mengenai kondisi tersebut pada akhirnya memberikan kebebasan untuk melakukan berbagai keputusan dalam hidupnya tanpa terpengaruh oleh orang lain.

Pada single terbarunya ini, Vvachrri juga turut mengajak kolaborasi Farisha Aqila dari Puff Punch untuk membawakan spoken word pada awal lagu ‘Ole’. Hal tersebut cukup berhasil untuk membawa suasana baru pada lagu yang dibawakan, meskipun secara formula tidak ada sesuatu yang baru dari yang mereka suguhkan.

Jujur, apa yang dilakukan Vvachrri membuat saya cukup bingung dengan arahan musik yang akan mereka mainkan ke depannya. Karena, berbeda dengan band kebanyakan yang biasanya mengubah sound-nya berdasarkan era rilisan tertentu, trio tersebut seakan nggak memperdulikan hal tersebut dan mengubah sound sesukanya. Sebuah hal yang mungkin bisa membingungkan terhadap pendengar baru, tapi saya yakin mereka punya alasannya tersendiri.

Coba deh kamu dengerin single terbaru Vvachrri, ‘Jauh Dari Rumah // Ole’ di bawah ini. Jangan lupa kasih tahu kami juga lebih suka Vvachrri membawakan sound bernuansa metalcore atau tetap pada sound asli mereka, yang bermain di ranah indie-rock/shoegaze/post-hardcore?

Show More

Related Articles

Back to top button