Unit Screamo Asal Jepang, envy, Baru Saja Merilis Live Album Berjudul ‘LAST WISH | Live at LIQUIDROOM Tokyo’

Beberapa tahun ke belakang entah kenapa muncul sebuah jargon di sosial media yang berbunyi ”emo not dead”. Hal tersebut tentu muncul bukan tanpa dasar friend, karena pada kenyataannya band-band yang bermain di scene emo di seluruh dunia masih tetap aktif, walaupun mungkin nggak terlalu terdeteksi oleh radar banyak orang.

Salah satu band dari sekian banyak yang saya maksud adalah envy, sebuah unit screamo/post-rock asal Jepang yang baru saja merilis sebuah live album berjudul LAST WISH | Live at LIQUIDROOM Tokyo. Album tersebut sebenarnya merupakan sebuah “obat” yang disuguhkan oleh envy karena tidak dapat memainkan album terbarunya, ‘The Fallen Crimson’ secara langsung.

Kenapa saya bilang “obat”? Karena sebenarnya menurut keterangan envy melalui sosial medianya, pada saat merekam ‘The Fallen Crimson’, sekstet tersebut membayangkan membawakan lagu-lagu tersebut secara langsung. Oleh karena itu, akibat situasi pandemi, mereka tidak bisa memainkannya secara langsung, hingga akhirnya envy memutuskan untuk membuat live album ini.

Pada live album ‘LAST WISH | Live at LIQUIDROOM Tokyo’, envy memainkan lagu dari berbagai album yang pernah mereka rilis, jadi nggak terbatas dari album ‘The Fallen Crimson’ aja, friend. Bagi kalian yang udah kangen dengan nuansa live concert dan/atau lagi senang-senangnya dalam mengeksplorasi band-band yang bermain di scene emo, maka live album ini adalah sesuatu yang wajib kamu dengarkan!

Related Articles

Back to top button