Unit Emo Veteran, Majesty, Kembali dengan Merilis Single ‘Delusi’

Nggak berlebihan rasanya buat nyebut tahun 2020 ini dengan tahun reuni. Karena pada tahun ini saya cukup banyak mendengar kabar band-band yang sempat hiatus, akhirnya memutuskan untuk comeback pada tahun ini dengan berbagai agendanya. Ada yang bikin konser reuni, ada yang merilis sesuatu, dan yang lainnya. Hal tersebut jadi fenomena yang cukup menarik, karena bukan hanya terjadi di Indonesia saja, tapi di seluruh dunia secara luas.

Salah satu band yang memutuskan untuk melakukan comeback di penghujung tahun ini adalah Majesty, sebuah trio yang pada era 2000an dikenal sebagai Dashboard Confessional-nya Indonesia. Karena pada lagu mereka yang terdapat pada kompilasi Anthems of Tomorrow, Majesty cukup menonjol dengan mengambil pengaruh dari proyek musik milik Chris Carrabba tersebut, dibanding band lainnya yang mengambil pengaruh dari musik yang lebih terdengar agresif.

Untuk menyambut EP perdananya yang akan segera dirilis, trio asal Jakarta tersebut merilis single pengantar sekaligus video klip dari lagu yang berjudul Delusi. Melalui single ini juga Majesty ingin memperkenalkan lineup terbarunya yang diisio oleh Uban (Vokal/Gitar), Aduyz (Gitar/Vokal), dan Faishal Arif (Drum). Setelah ditinggal sang bassist, akhirnya Majesty membawakan sebuah konsep, yaitu berkolaborasi dengan berbagai bassist jempolan Indonesia. Jika pada single ‘Inilah Aku’ mereka berkolaborasi dengan Ivanka (Slank), pada ‘Delusi’, mereka berkolaborasi dengan Lavy (Repvblik).

Secara narasi, ‘Delusi’ sendiri menggambarkan seorang wanita yang berada di luar alam sadar, terasa begitu dekat, nyata, dan dapat hilang dengan seketika.

Bagi kalian yang kangen dengerin musik bernuansa emo yang nggak terlalu njelimet ataupun ribet, maka ‘Delusi’ dari Majesty ini sangat cocok buat kalian. Nggak perlu banyak mikir, nggak perlu paham soal hal teknis, kalian seketika langsung bisa menikmatinya, saya jamin. Mereka secara pas dapat meracik formula musik pop dan rock secara pas, sehingga hasilnya easy listening banget pokoknya, friend!

Sambil menunggu EP-nya dirilis, mari kita nikmati dulu single terbaru dari Majesty, ‘Delusi’ di bawah ini!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button