RICH NEWS

Transformasi Kemuraman arius Lewat “Aching”

Jika sebelumnya, Riezki Harramadhan alias arius tampil berseri lewat EP bertajuk Cause You Feel Like Summer yang diisi dengan nomor-nomor energik serta bertema harapan. Single baru yang ia lancarkan kali ini justru sebaliknya. “Aching” merupakan tranformasinya menuju kemuraman serta sikap pesimistis yang dikemas dengan balutan suara hasil adaptasinya dengan warna shoegaze ‘90-an. 

Bentuk eksplorasi yang kini semakin menunjukan warna gelap. Meskipun demikian, hal ini diakuinya masih berada dalam lajur tujuannya dalam membuat musik, yaitu “menciptakan keindahan dari bunyi-bunyi yang berbenturan layaknya ombak.”

Proses penulisan dan produksi “Aching” sendiri merupakan spontanitas yang digarap saat arius merasakan kehilangan setelah perpisahan dengan seseorang yang hendak mencari kehidupan baru di kota lain. Sebuah tema lirik yang juga cukup berbeda dengan katalog sebelumnya.

Aching

Dari segi suara, memang di sini arius menuangakan kasarnya gitar distorsi yang berbenturan dengan vokal mengawang serta bagaimana kepesimisan melanda dari arusnya yang cukup lesu. Hal ini juga tak lepas dari comotan referensi yang ia ambil dari nama-nama semisal The Smashing Pumpkins, My Bloody Valentine, hingga Deftones.

Untuk urusan distribusi dan publikasi, arius kembali bekerja sama dengan label multi-genre asal Jakarta, Bureau Mantis

Kalo kamu belum sempat cek “Aching” ini, kamu bisa langsung klik tautan di bawah ini ya, friend! Good stuff.

Back to top button