Tigers Jaw Perkenalkan Album Terbarunya Melalui Single ‘Cat’s Cradle’

Entah ada agenda ataupun trigger apa, pada beberapa bulan terakhir roster dari Hopeless Records silih berganti mengeluarkan karya terbarunya, mulai dari single sampai album penuh. Ada kejaran biar dapat bonus akhir tahun kayaknya mah. Hahaha. Teu atuh, mungkin situasi pandemi yang nggak kunjung usai jadi salah satu penyebabnya. Entahlah.

Setelah nama-nama seperti Neck Deep, New Found Glory diberitakan merilis serangkaian karya terbarunya, kali ini giliran Tigers Jaw yang mengumumkan album kelima sekaligus merilis single terbarunya. Unit indie-rock/emo asal Pennsylvania yang belum lama ini tergabung dengan Hopeless Records tersebut merilis sebuah single berjudul Cat’s Cradle.

Single tersebut dikabarkan akan menjadi bagian dari album terbaru Tigers Jaw yang akan dirilis pada tahun depan. Memang masih lama banget sih, tapi setidaknya sekarang kita sebagai pendengarnya udah bisa mengantisipasi sekaligus berekspektasi terhadap album berjudul ‘I Won’t Care How You Remember Me’ tersebut. Karena jarak antara pengumuman dan waktu perilisannya cukup jauh, rasanya aman jika kita berekspektasi akan ada beberapa single pengantar yang akan dilepas hingga hari-H perilisan.

Brianna Collins mengungkapkan bahwa ‘Cat’s Cradle’ bercerita mengenai sebuah kesadaran bahwa, “Tidak peduli seberapa besar cinta dan usaha yang diberikan pada sebuah persahabatan, terkadang hal tersebut tidak cukup untuk membuatnya berhasil. Lirik pada lagu tersebut menggambarkan bagaimana menjadi seorang yang pasif-agresif dan tidak berkomunikasi secara langsung pada akhirnya dapat menyebabkan sebuah ketegangan, kebingungan, dan rasa frustasi pada sebuah hubungan.”

“Konfrontasi bisa menjadi sesuatu yang menantang,” tambahnya. “Terutama ketika kamu khawatir tentang bagaimana yang kamu rasakan dapat berakibat pada perasaan orang lain, dan aku memiliki kecenderungan untuk menekan kekhawatiranku dan meminta maaf. Melalui lagu ini, aku ingin mengakui pikiran dan emosi yang aku rasakan tanpa merasa bersalah karena memilikinya.”

Memang ya, komunikasi itu sesuatu yang penting untuk hubungan dalam konteks apapun. Krusial banget soalnya, friend! Buat kamu yang udah penasaran gimana Tigers Jaw membungkus narasi dalam sebuah lagu berjudul ‘Cat’s Cradle’, langsung aja tonton video klipnya lewat tautan di bawah ini!

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button