The Sun Goes Down Bercerita Mengenai Perasaan yang Tertinggal Melalui Single ‘Our Heart’

Entah perasaan saya atau gimana, tapi berita dari scene post-hardcore lokal semacam tidak ada habisnya, selalu aja ada sesuatu yang baru dari band yang berkecimpung pada wilayah itu. Kali ini berita terbaru datang dari The Sun Goes Down, unit post-hardcore asal Jawa Timur yang baru saja merilis single berjudul Our Heart’. Dari judulnya aja udah emo banget, pasti sendu ini mah.

Memang terbukti, lewat siaran pers yang dikirimkan, The Sun Goes Down bahwa lagu ‘Our Heart’ bercerita mengenai sesuatu yang rasanya relatable untuk banyak orang, yaitu mengenai sebuah perasaan yang tertinggal dan tetap ada, meskipun seseorang yang dimaksud telah meninggalkan kita selamanya. Berbagai kenangan yang dialami bersama selama dia masih ada pada akhirnya dapat menuntun perasaan kita untuk menjadi lebih ikhlas akan kehilangan tersebut. Baru baca deskripsinya udah bikin nyeredet hate. Parah sih ini mah.

Narasi tersebut kemudian dibungkus oleh aransemen ala post-hardcore modern dengan musik yang menghentak dan sesekali diselingi oleh bebunyian elektronik dan orkestra. Memiliki tempo yang nggak terlalu cepat ataupun lambat, cukup bisa bikin para pendengarnya angguk-angguk pelan sambil sing along sama lagunya. Kalau nggak percaya mah, buktiin aja sendiri.

Berbicara mengenai rencana terdekatnya, The Sun Goes Down menuturkan bahwa saat ini sedang berencana untuk merilis sebuah full-length album. Meski belum ada tanggal pasti buat targetnya, yaa kita sebagai pendengarnya doain aja biar semuanya lancar dan karyanya bisa segera dirilis.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button