The Mighty Mighty Bosstones Ajak Puluhan Musisi Ska Berkolaborasi Pada ‘The Final Parade’

Kabar gembira datang dari salah satu band ska paling berpengaruh yang masih aktif saat ini, yaitu The Mighty Mighty Bosstones (The Bosstones) yang baru saja merilis single terbarunya, The Final Parade pada Senin (25/1). Selain sebagai pertanda bahwa mereka siap kembali berdanska kembali, perilisan single tersebut juga sekaligus pengumuman bahwa saat ini mereka tergabung dengan Hellcat Records milik Tim Armstrong (Rancid) yang juga merupakan sebuah sub-label dari Epitaph Records yang berfokus dalam merilis band-band yang bermain di ranah ska, punk, oi!, dan lainnya.

Melalui ‘The Final Parade’, The Bosstones bercerita mengenai jatuh bangun dari perjalanan band tersebut selama lebih dari 30 tahun, sejarah musik ska, nggak heran rasanya kalau lagu ini pada akhirnya berdurasi 8 menit. Iya, durasi yang cukup panjang buat sebuah lagu ska.

Selain itu, kejutan menyenangkan lainnya adalah pada lagu ini, mereka juga mengajak berbagai musisi yang sudah berkecimpung di ranah ska-punk untuk berkontribusi. Beberapa nama di antaranya adalah Tim Armstrong (Rancid), Rusty Pistachio (H2O), John Feldman (Goldfinger), Fumio Ito (Kemuri), Roddy Radiation (The Specials), dan puluhan musisi lainnya. Definisi supergrup yang sebenarnya ini mah, friend!

Buat kamu yang udah kangen sama The Bosstones, atau lagi kangen pengen skankin di kamar, buruan langsung dengerin single terbaru dari gegedug ska tersebut yang juga dirilis bersamaan dengan video liriknya!

Show More

Related Articles

Back to top button