‘The Friends’, Senandung Pertemanan dari Ratshit

Udah paling pas memang kalau di sebuah band, masing-masing personilnya punya expertise yang berbeda-beda dan sesuai dengan kebutuhan dari band itu sendiri. Ada yang bisa marketing, ada yang bisa desain, dan ada yang bisa produksi audio secara mandiri rasanya jadi idaman kebanyakan band. Karena hal tersebut tentunya dapat membuat timeline diatur sesukanya dan tentunya bisa mengurangi cost yang lumayan, terlebih buat band-band baru yang yaa… masih seadanya gitu budget-nya.

Hal tersebut yang terjadi pada Ratshit, sebuah unit punk-rock/garage-rock muda asal Surabaya yang baru saja merilis video klip dari The Friends. Belum lama rasanya, mereka melepas sebuah demo berisikan dua buah lagu, yaitu ‘The Friends’ dan ‘The Stars’, berapa lama kemudian langsung merilis video klip dari salah satu lagunya. Si produktif.

Hal tersebut sebenarnya jadi sesuatu yang nggak mengagetkan, mengingat para personilnya memang merupakan mahasiswa seni rupa dan desain, jadi kalau masalah produksi kayak gini mah, mestinya udah biasa.

Bayangkan ketika sekelompok teman sedang bersenang-senang, dan salah satunya merekam segala momen menggembirakan tersebut. Hasilnya adalah video ‘The Friends’ ini. Walaupun terlihat sederhana, rasanya itu bukanlah sebuah masalah, toh narasi yang ingin mereka berikan cukup tersampaikan, setidaknya buat saya.

Bahkan pada kolom komentar video klip tersebut pun ada yang bernostalgia merasakan hal serupa dengan meninggalkan komentar, “love the video! somehow makes me feel like i was in college days away from pandemic, days where youth souls doing youth things creating and telling their own stories, making musics. suwun ratshit!” ujar seorang netizen.

Bagi kalian penyuka musisi semisal The Grogans dan Skegss, rasanya nggak perlu waktu lama untuk menyukai apa yang dibawakan oleh Ratshit, karena memang membawakan vibe dan musik yang kurang lebih sama. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung aja meluncur ke tautan di bawah ini!

Show More

Related Articles

Back to top button