RICH NEWS

System Of A Down Kembali dan Merilis Dua Single Baru untuk Mendukung Negaranya

Selain digunakan sebagai sesuatu yang dapat menghibur, nyatanya musik juga dapat digunakan sebagai medium untuk menyampaikan hal-hal yang serius. Seperti yang dilakukan oleh System Of A Down yang tetiba bangkit setelah tertidur selama 15 tahun tanpa merilis apapun. Pada Jumat (6/11) langsung merilis dua buah single, yaitu Protect The Landdan Genocidal Humanoidz. Kedua lagu bercerita mengenai konflik yang sedang terjadi di tanah kelahiran para personil System Of A Down, yaitu Armenia yang sedang berseteru dengan Azerbaijan.

Segala bentuk benefit yang didapatkan melalui kedua lagu tersebut akan disumbangkan kepada Armenia Fund sebagai bentuk dukungan kepada yang membutuhkan.

“Pada 27 September, gabungan pasukan dari Azerbaijan dan Turki (bersama dengan teroris ISIS dari Syria) mengerang Republik Nagomo-Karabakh, yang dikenal oleh orang Armenia sebagai Artsakh,­­” ungkap mereka pada postingan di media sosialnya. “Pada beberapa bulan terakhir, para penduduk baik itu tua ataupun muda dibangunkan pada siang ataupun malam oleh pemandangan dan suara yang menakutkan dari serangan roket, bom yang berjatuhan, misil, dan serangan teroris,” tambahnya.

Melalui video klip dari ‘Protect The Land’, System Of A Down memasukkan beberapa footage dari protes dan pertarungan yang sedang terjadi di tanah kelahiran mereka tersebut.

“Aku ingin memperlihatkan bagaimana (rakyat) kita bisa bersatu walaupun tersebar di seluruh dunia untuk sebuah tujuan, menunjukkan kekuatan melalui sebuah angka,” ungkap Shavo Odadjian. “Jadi kami membawa orang-orang dari berbada rentang usia dan profesi yang percaya dan bertarung untuk tujuan yang sama.”

John Dolmayan, drummer System Of A Down, mengungkapkan sebuah pesan yang pada akhirnya menjadi katalis untuk membuat mereka melakukan reuni dan comeback.

“Aku mengirim pesan: ‘Apapun yang kita rasakan antara satu sama lain, apapun masalah yang terjadi di masa lalu, kita harus bisa mengesampingkannya sekarang, karena hal ini lebih besar daripada System Of A Down, dan lebih besar dari kita semua… kita harus melakukan sesuatu untuk membantu rakyat (negara) kita,” ungkapnya.

Serius banget kan berarti masalahnya kalau udah gitu mah, friend? System Of A Down sebagai kolektif juga pada akhirnya turun gunung buat membela dan menyuarakan hal tersebut ke khalayak yang lebih luas. Keputusan yang tepat banget.

Jadi, ayo dengarkan kedua single terbaru tersebut, agar nanti semua benefitnya dapat digunakan untuk kebutuhan urgent. Gampang banget atuh itu mah, modal kuota doang.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Adblock Detected

Anda terdeteksi menggunakan adblock. Silakan matikan terlebih dahulu adblock anda untuk melanjutkan