RICH NEWS

Suguhan Emosional dari Bakarduka dalam Debutnya, “hikayat”

Bakarduka, proyek di balik nama Tir Saputra produser post-hardcore yang baru saja menunjukan batang hidungnya lewat debut single instrumental bertajuk “Hikayat”. Dirilis pada Sabtu (25/12) lalu, single ini diwarnai suara post-hardcore dengan gemuruhnya yang berdurasi sekitar sembilan menit. “Hikayat” menjadi bentuk respon dari kerasnya hidup karena sifatnya yang selalu mengundang masalah.

Dalam bentuk instrumental, “Hikayat” menjadi nomor multitafsir yang menumpahkan kompleksnya perasaan melalui gelombang sonik. Dimulai dengan sentuhan yang menenangkan, semakin jauh durasi berjalan ritmenya pun semakin emosional. Meskipun tanpa menyertakan vokal, “Hikayat” mampu menyalurkan emosi dengan tuntas.

Tir Saputra sendiri merupakan seorang multi-instrumentalis yang berbasis di Tangerang. Ia juga berkontribusi untuk band-band semisal Rejected Kids, HONG!, eleventwelfth, hingga Total Jerks

Di bawah label Angular//Momentum, Tir Saputra meninggalkan pengaruh punk dan math-rock yang membesarkan namanya bersama bendera Bakarduka. Ia pun menjelma menjadi peramu post-hardcore yang bermain-main dengan suara atmosferik di sini. Sebuah proyek yang wajib kamu antisipasi geliatnya, friend! 

Sejauh ini, belum ada kabar lain dari Bakarduka mengenai rencana ke depannya. Selagi menunggu itu, lebih baik kamu cek dulu single “Hikayat” ini di laman Bandcamp-nya atau klik tautan di bawah ini untuk mendengarkannya, friend!

Back to top button