‘Stereotype’, Percobaan Akbar Haka untuk Tetap Relevan

Setelah sebelumnya membuat sebuah proyek musik rap/hip-hop dengan moniker HAKA, kini Akbar Haka, kembali membuat proyek musik baru di bawah namanya sendiri. Kali ini, dirinya memainkan musik yang kurang lebih sama dengan apa yang dilakukannya bersama KAPITAL, yaitu metalcore, namun dengan pendekatan yang lebih modern. Sebuah style yang cukup populer di tahun ini, di mana menggabungkan unsur heavy dari metalcore yang ditambahkan dengan bumbu bebunyian elektronik di belakangnya.

Pada single perdana berjudul Stereotype ini, Akbar Haka juga melibatkan berbagai anak muda dalam proses produksinya, mulai dari band pengiring yang dinamakan The Experimental Theory, talent untuk video klip, hingga orang-orang di belakang layarnya. Mungkin ini adalah salah satu percobaan Akbar Haka agar bisa tetap relevan.

Pada single ‘Stereotype’, Akbar Haka mencoba untuk mengungkapkan kemuakannya terhadap stereotip dan stigma yang beredar di masyarakat belakangan ini. Mulai dari stereotip mengenai masalah rasial, agama, hingga tekanan-tekanan sosial yang sering kita dapatkan dari lingkungan terdekat kita. Akibat hal tersebut, akhirnya kita memilih untuk menjauhkan diri dari lingkungan dan membuat kita mendapat persona anti-sosial dan memilih untuk mengurung diri.

Dikabarkan single terbarunya ini akan menjadi bagian dari sebuah EP yang akan dirilis dalam format digital pada tahun 2021 mendatang. Walaupun belum ada informasi detail mengenai hal tersebut, sekarang mari kita coba nikmati single terbaru dari Akbar Haka yang berjudul ‘Stereotype’ di bawah ini, friend!

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button