Single 'Menyakitkan', Tandai Kembalinya Uda Bersama DIVIDE • RICH MUSIC by REACH & RICH
RICH NEWS

Single ‘Menyakitkan’, Tandai Kembalinya Uda Bersama DIVIDE

Entah apa alasannya menuju akhir tahun selalu jadi waktu favorit bagi para musisi atau band untuk merilis sesuatu. Seakan ingin membuat bingung para reviewer musik ataupun para pendengar kasual dalam menentukan karya musik terbaik pada setiap tahunnya. Hadeh, ada-ada aja. Setelah beberapa waktu yang lalu kita dapat banyak kabar menggembirakan dari ranah post-hardcore/metalcore luar negeri, kali ini kita kedatangan berita dari ranah lokal.

Pada Jumat (13/11) kemarin, unit post-hardcore asal Jakarta, DIVIDE, baru saja merilis single terbarunya, Menyakitkan. Single ini merupakan karya pertama yang dirilis pasca melepas EP berjudul ‘Nirwana’ pada awal tahun lalu. Dibandingkan rilisan sebelumnya, terdengar perbedaan yang cukup mencolok pada ‘Menyakitkan’, yaitu mereka mencoba melakukan pendekatan berbeda dengan aransemen yang melankolis, tempo pelan, dan juga bumbu bebunyian elektronik. Namun, ciri khas dari musik heavy dari DIVIDE masih kerasa kok, friend, jangan khawatir, cuma dosisnya aja yang dimainin biar dapat racikan yang pas dengan formula musik terbarunya ini.

Selain itu, melalui single yang menggambarkan dinamika kehidupan yang terus berganti ini, DIVIDE juga mengumumkan kembalinya Danindra Ilham Kamil alias Uda, vokalis/gitaris lamanya. Seperti yang kita tahu, Uda memutuskan hengkang dari band yang membesarkan namanya tersebut pada tahun 2017, lalu kemudian meneruskan karir bermusiknya dengan sempat bergabung bersama Sunrise dan juga membentuk Esuna. Setelah beberapa tahun berlalu, akhirnya dia memutuskan untuk kembali. Hal tersebut seakan menjawab keinginan para penggemarnya yang selalu menanyakan kapan dia akan kembali berkarya bersama DIVIDE.

Pastinya udah nggak sabar dong buat dengerin single terbaru dari DIVIDE ini? Nggak usah kelamaan, langsung aja klik tautan di bawah ini buat langsung nikmatin video klip dari ‘Menyakitkan’.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button