Single ‘Dark Era’, Tandai Era Baru dari Revenge The Fate

Dark Era sebuah single terbaru dari Revenge The Fate akhirnya sampai juga pada waktu perilisannya, yaitu pada Jumat (30/10) yang lalu. Sebuah hal yang pastinya sudah banyak dinanti oleh para RTF Colony (fans Revenge The Fate-RED), mengingat cukup panjangnya jeda antara teaser pertama yang disebar sampai hari perilisannya, kalau dihitung-hitung, ada kali makan waktu selama 5 bulan. Lama banget, kan?

Eits, tapi nggak usah ngedumel dulu, friend. Begitu ngedengerin lagunya, penantian tersebut menurut saya mah worth banget. Terbukti bahwa selama jeda tersebut Revenge The Fate berusaha sekeras mungkin untuk menggodok konsep dari single yang diakui sebagai awal dari era baru band deathcore asal Bandung tersebut.

Hal yang paling jelas tentunya mereka sedang mempersiapkan single ‘Dark Era’ yang udah banyak ditunggu para penggemarnya, tapi ternyata mereka juga mempersiapkan hal lain, yaitu era baru dari Revenge The Fate. Hal tersebut ditandai oleh berubahnya logo yang merupakan identitas mereka. Secara sound juga kalau kamu yang ngikutin semua karya Revenge The Fate saya yakin bakalan ngeh kalau mereka melakukan pendekatan yang cukup berbeda dibanding karya sebelumnya, tapi tetap berpegang pada roots mereka, yaitu deathcore. Sebuah hal yang lazim dilakukan oleh band yang sudah berkarir cukup lama dengan menghadirkan berbagai inovasi agar musiknya nggak terdengar membosankan. Keren.

Secara narasi, ‘Dark Era’ seakan mengutip apa yang sedang terjadi di dunia saat ini melalui kacamata para personil Revenge The Fate. “Kekacauan”, mungkin hal itu yang ingin diperlihatkan oleh Revenge The Fate melalui lagu dan juga video klip dari ‘Dark Era’ yang disuguhkan secara ciamik menggunakan konsep animasi 3D.

Buat kamu yang belum denger single terbaru dari Revenge The Fate, ‘Dark Era’, coba deh dengerin sekarang juga. Kalau udah, jangan lupa kasih tau Rich Music, kamu lebih suka sound Revenge The Fate sebelumnya, atau sound yang digunakan sebagai penanda era baru dari mereka?

Related Articles

Back to top button