Sincere Engineer Rilis Video Klip Animasi untuk Single ‘Tourniquet’

Kalau kamu merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang berpikiran bahwa durasi lagu itu berbanding lurus dengan kualitasnya, mungkin kamu harus mencoba mempertimbangkan lagi kenapa kamu berpikir gitu, friend. Karena pada kenyatannya, menurut saya hal tersebut sama sekali nggak tepat. Ada banyak lagu yang karena durasinya yang panjang malah kerasa dragging dan bikin kita capek buat ngedengernya, dan ada juga lagu yang berdurasi pendek tapi malah bikin nagih dan bikin kita pengen muter berulang-ulang.

Salah satunya adalah single terbaru dari Sincere Engineer berjudul Tourniquet yang hanya berdurasi 02:10, tapi berhasil membuat saya merasa seperti itu. Melalui single terbarunya, kuartet asal Chicago tersebut seakan nggak mau berbasa-basi soal narasi yang ingin disampaikannya, sejak awal lagu langsung straight to the point, tanpa adanya basa-basi atau apapun.

Jujur aja, ketika awal mendengar lagunya, saya nggak memperhatikan durasinya dan fokus terhadap video klip animasi yang mereka suguhkan, disaat saya pikir apa yang saya dengar merupakan bagian build up dari lagu tersebut menuju part yang lebih hacep, eh ternyata lagunya langsung udahan aja. Kentang banget, tapi dalam konotasi positif. Saya harap lagunya bisa lebih panjang buat beberapa detik lagi buat mencapai ekspektasi klimaks yang udah mereka kasih melalui build up yang saya sebut tadi, tapi yaa kayaknya memang konsepnya dibuat straight to the point. Hhu.

‘Tourniquet’ dirilis bersamaan dengan sebuah video klip animasi yang dibuat oleh Nolan J. Downs, yang merupakan teman dekat dari sang vokalis, Deanna Belos.

“Nolan dan aku merupakan teman ketika SMA! Aku telah mengikutinya selama beberapa saat dan selalu ingin untuk membuat suatu kolaborasi dalam bentuk video animasi suatu saat nanti. Dan saat ini ku rasa menjadi momen yang tepat untuk melakukannya, mengingat berkumpul untuk membuat sebuah video klip bukanlah hal ideal untuk dilakukan saat ini,” ungkapnya.

Hal tersebut berhasil dalam menangkap narasi lagunya dengan menggunakan berbagai elemen surreal untuk menceritakan bahwa tidak semua hal selalu dapat dikomunikasikan melalui kata-kata. Cakep.

Buat kamu yang udah penasaran sama lagu atau video klipnya, langsung aja tonton di bawah ini, friend!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button