Sid McCray, Vokalis Pertama Bad Brains Dikabarkan Meninggal Dunia

Berita menyedihkan datang dari salah satu band punk iconic, Bad Brains, yang mengabarkan bahwa vokalis pertama mereka, Sid McCray telah meninggal pada Sabtu (12/9) kemarin. Mungkin banyak yang cukup asing dengan nama tersebut, hal tersebut merupakan hal yang wajar karena Sid keluar dari Bad Brains bahkan sebelum mereka melakukan rekaman sama sekali. Walaupun begitu, Bad Brains mungkin tidak akan ada sampai saat ini.

Bad Brains berawal dari sebuah band jazz fusion bernama Mind Power yang terbentuk pada tahun 1976. Sid McCray lah yang memperkenalkan musik punk rock kepada Mind Power lalu akhirnya mereka bersepakat untuk mengganti namanya menjadi Bad Brains dan beralih menjadi memainkan musik punk rock.

Berita meninggalnya Sid dikabarkan melalui laman Facebook yang dimiliki oleh Bad Brains.

Sid merupakan teman baik dari H.R.yang merupakan gitaris, namun kemudian berganti posisi menjadi vokalis setelah Sid keluar. Hal tersebut juga diceritakan pada video documenter dari H.R. yang berjudul ‘Finding Joseph I’.

“Aku bernyanyi bersama band untuk beberapa waktu, namun aku merasa gagal setelah melihat H.R. merupakan vokalis yang lebih baik,” kata McCray pada dokumenter tersebut. “Itu bukanlah sebuah kompetisi; Aku hanya merasa bahwa dia adalah penyanyi yang lebih baik, lebih teatrikal,” tambahnya.

Pada tahun 2017, Sid sempat melakukan reuni kecil-kecilan dengan Bad Brains pada suatu acara. Namun, hal tersebut bukanlah hal yang permanen ataupun berjangka panjang. Sangat disayangkan. Beruntung buat orang-orang yang sempat menontonnya secara langsung, karena hal tersebut tidak akan terulang kembali.

Rest In Power, Sid McCray!

Related Articles

Back to top button