Siasati Pandemi, The Flaming Lips Adakan “Konser Gelembung” Perdananya

Kalau kamu sedang mencari inspirasi untuk aksi panggung dari bandmu, maka pastikan untuk menonton segala penampilan dari The Flaming Lips, karena pada setiap penampilannya, mereka selalu melakukan sesuatu untuk membuat pertunjukannya menjadi meriah sekaligus unik. Salah satu gimmick panggung yang pernah mereka lakukan dan menjadi buah bibir adalah di mana sang vokalis bernyanyi di dalam sebuah gelembung.

Seperti yang kita semua tahu, dunia saat ini sedang berada dalam kode merah di mana melaksanakan sebuah konser adalah sebuah hal yang hampir mustahil, mengingat adanya sebuah protokol kesehatan di mana kita harus saling menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Namun, hal tersebut berhasil disiasati oleh The Flaming Lips, berbekal pengalaman dalam melakukan gimmick gelembung tersebut di beberapa panggung, akhirnya konsep tersebut digunakan untuk menyelenggarakan sebuah konser. Sebuah hal yang out of the box banget lah, tapi tetap mematuhi aturan.

Pada Sabtu (23/1), mereka sukses membuat sebuah “konser gelembung” di mana para personil dan juga penontonnya melihat penampilan di dalam sebuah gelembung pelindung. Sehingga antar penonton dan personilnya sangat minim interaksi langsung yang dapat memicu persebaran virus COVID. Dikabarkan terdapat 100 gelembung penonton yang masing-masingnya dapat diisi oleh maksimal tiga orang. Pada penampilan tersebut juga sang vokalis membawa balon bertuliskan “Fuck You COVID19” untuk mengekspresikan kekesalan terhadap apa yang terjadi di dunia saat ini. Kudos buat The Flaming Lips!

Hal ini seharusnya bisa jadi pemantik band lainnya untuk menyiasati bagaimana mengadakan sebuah konser di tengah pandemi yang tetap patuh dengan protokol kesehatan. Jadi, kita bisa kembali menikmati sensasi menonton konser secara langsung, nggak melalui virtual aja. Karena jujur aja, say amah udah capek banget berinteraksi lewat layar.

Kira-kira kalau di Indonesia, kapan ya kita bisa menikmati konser yang aman dan sesuai protokol kesehatan?

Show More

Related Articles

Back to top button