Setelah Sekian Lama Hiatus, Glory of Love Akhirnya Kembali dengan Merilis Single ‘Inklusif’!

Perbedaan pendapat pada sebuah band merupakan sesuatu yang wajar terjadi. Baik di band baru ataupun yang sudah berkarir cukup lama pun dinamika tersebut merupakan sesuatu yang sangat lumrah terjadi. Namun, permasalahannya adalah bagaimana pada personil bandnya menanggapi hal tersebut. Apakah bisa dihadapi dengan kepala dingin, atau malah sebaliknya? Semuanya tergantung pilihan dari individunya masing-masing.

Tak terkecuali Glory of Love, band melodic-punk veteran asal Bandung yang sudah berkarir cukup lama tersebut juga sempat mengalami hal tidak mengenakan tersebut. Pada tahun 2019, Ivan Prabumi, sang frontman, melalui akun Instagram-nya mengumumkan “pengunduran diri semantara” dari dunia yang telah dia jalani sejak tahun 2002 tersebut. Keputusan dari sang frontman akhirnya berpengaruh juga terhadap Glory of Love secara kolektif, karena Ivan merupakan motor penggerak sejak band tersebut didirikan.

Sejak saat itu, Herli, sang bassist, terus berusaha untuk “menghidupkan kembali” Glory of Love dengan mengajak Ivan untuk kembali dan mengumpulkan personil kembali. Setelah perjuangan yang cukup panjang, akhirnya pada Jumat (14/8), Glory of Love menyatakan comeback dengan merilis sebuah single berjudul Inklusif. Saya sebagai salah satu orang yang tumbuh dengan lagu-lagu dari Glory of Love, tentunya seneng banget mendengar kabar ini, friend!

Pada single ini, kuartet tersebut mencoba untuk bercerita mengenai kondisi internal yang sempat terjadi dalam tubuh Glory of Love, di Indonesia, bahkan di dunia, yaitu isu mengenai perbedaan pendapat. Sebuah tema yang universal. Sikap merasa paling benar dan juga menghakimi kelompok yang memiliki perbedaan pandangan merupakan hal yang bisa kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, saya yakin akan banyak orang yang merasa relate dengan narasi yang disampaikan pada lagu ini.

Single ‘Inklusif’ ini menjadi penanda bangkitnya Glory of Love setelah sempat hiatus cukup lama. Tentunya setelah ini akan ada banyak karya yang sedang dipersiapkan oleh mereka untuk dirilis dan diperdengarkan untuk kita semua. Entah itu dalam bentuk single, EP, atau album, kita tunggu aja kejutan berikutnya. Sementara itu, mari kita rayakan kembalinya Glory of Love dengan mendengarkan single terbaru mereka, ‘Inklusif’, friend!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button