Setelah Penantian Panjang, Neck Deep Akhirnya Lepas Album Keempat yang Penuh Makna, ‘All Distortions Are Intentional’

Setelah mengeluarkan beberapa teaser mengenai lagu pertamanya melalui 5 single pengantar yang dirilis sejak beberapa bulan yang lalu, akhirnya Neck Deep merilis album keempatnya yang berjudul All Distortions Are Intentional’ pada Jumat (24/7). Perjalanan yang cukup panjang kalau dibandingkan band lainnya yang biasanya merilis 1-3 single pengantar aja. Luar biasa.

“Semua orang ingin terlihat hebat pada apa yang mereka lakukan. Sekreatif, semenarik, dan seambisius mungkin,” terang Ben Barlow. “Hal itulah yang kami inginkan, agar orang-orang tahu bahwa kamu bukan sekadar sekumpulan orang-orang yang ada pada sebuah band. Kami benar-benar menjalani dan bernafas pada album ini, dan membangun perspektif unik, storytelling, dan ide ke dalamnya. Kami telah membuat sebuah sound yang menjadi milik kami, Neck Deep.”

Wah, ternyata makna album ini di mata Neck Deep dalem banget ya, friend? Karena akhirnya mereka menemukan formula sound yang “Neck Deep banget”.

Album ini juga dikonsep cukup matang, dengan membawakan sebuah cerita fiksi mengenai seorang penyendiri bernama Jett, yang hidup di Sonderland, sebuah kota fiksi penggabungkan antara kata “wonderland” dan “sonder”. Dia menyadari bahwa setiap orang yang berlalu-lalang di depannya menjalani kehidupan yang kompleks seperti dirinya, dengan sebuah ambisi dan kekhawatiran mereka sendiri.

artwork album ‘All Distortions Are Intentional’.

“Hal tersebut adalah sebuah kesadaran eksistensial yang cukup aneh bahwa kamu bukanlah apa-apa di dunia ini,” jelasnya. “Semua orang yang ada di sekitarmu juga merasakan hal yang sama denganmu. Kamu hanyalah karakter tambahan pada cerita mereka.”

Cukup dalem ternyata dari segi narasinya, berbicara soal hal yang saya yakin banyak orang juga sadari sebelumnya. Tapi, hal istimewa pada album ini nggak berhenti di situ, friend. Pada proses produksi album ini, Neck Deep menggandeng produser yang sempat menjadi nominator Grammy Awards, Matt Squire, yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Panic! At The Disco, Ariana Grande, dan One Direction. Bukan kaleng-kaleng, gan.

Selain itu, proses perekaman lagunya juga dilakukan di Nonnow Valley Studio, Wales, sebuah studio legendaris di mana Oasis, Queen, Led Zeppelin, dan lainnya melakukan rekaman. Kurang keren gimana coba? Mungkin itu satu dari banyak hal yang membuat album All Distortions Are Intentional’ ini istimewa, mereka merasakan energi dari para band legendaris tersebut pada saat ngerekam setiap track untuk album ini.

Nggak usah banyak lama lagi, deh. Buat kamu yang udah penasaran sama lagunya, langsung dengerin aja album terbaru dari Neck Deep, ‘All Distortions Are Intentional’ di bawah ini ya!

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button