Setahun Rehat, Monkey Boots Akhirnya Kembali dengan Merilis Single Terbarunya, ‘Berdetak’

Jeda waktu setahun menurut saya waktu yang cukup lama untuk sebuah band mengeluarkan karyanya. Meskipun mungkin kita nggak tahu proses apa yang sedang terjadi di belakangnya, pada akhirnya penantian tersebut pasti akan berakhir juga. Seperti Monkey Boots yang semacam mengambil waktu rehat selama setahun untuk merilis karyanya. Terakhir merilis single ‘Strong Terus’ pada Desember 2019 lalu, akhirnya sekstet tersebut kembali merilis single terbarunya, Berdetakpada Kamis (24/12).

Terkenal membawakan musik reggae, kali ini mereka mencoba untuk melakukan eksplorasi lebih jauh dengan membawakan musik yang disebut dengan lovers rock. Pasti banyak yang bertanya-tanya apa sih maksud dari istilah tersebut? Ternyata, lovers rock merupakan musik yang muncul pada saat era transisi antara rocksteady dan reggae, dengan karakteristik musik yang lebih romantis dan diisi dengan lirik bertemakan percintaan. Gitu kalau menurut siaran pers yang mereka kirim ke Rich Music. Seneng nih, selain promosi juga bisa ngasih informasi baru buat orang awam kayak saya. Salut!

Monkey Boots sendiri namun nggak lantas menggunakan elemen musik lovers rock secara mentah-mentah, melainkan mereka mengombinasikannya dengan jazz, sehingga musik pada ‘Berdetak’ terdengar cukup unik. Jujur saya bukan pendengar dari musik-musik asal Jamaika, tapi setelah mendengar ‘Berdetak’, sepertinya saya bakalan melakukan eksplorasi lebih jauh lagi, deh, ke depannya.

Buat kamu yang udah kangen sama band yang udah terbentuk sejak tahun 2004 tersebut, langsung aja dengerin single terbarunya lewat tautan di bawah ini, friend!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button