Serj Tankian Ceritakan Persimpangan Antara Aktivisme dan Musik Melalui Dokumenter ‘Truth To Power’

System of a Down merupakan salah satu band yang dikenal sebagai band yang cukup kental dengan nuansa aktivisme pada setiap pergerakan ataupun karya-karya yang mereka rilis. Pada Kamis (17/12), sang frontman, Serj Tankian, mengumumkan akan merilis sebuah film dokumenter yang membahas mengenai “persimpangan antara aktivisme dan musik” yang dijalaninya selama tiga dekade terakhir.

Film berjudul Truth to Powertersebut menyorot segala kegiatan yang dilakukan oleh sang frontman System of a Down tersebut sebagai subjek utama dari filmnya. Selain itu juga ditampilkan beberapa footage pelengkap dan juga interview dengan Serj Tankian sendiri, Rick Rubin, dan Tom Morello dari Rage Againts The Machine.

‘Truth to Power’ sebenarnya sudah dibocorkan oleh Serj Tankian pada sebuat interview dengan Rolling Stone pada tahun 2018 silam. “[Dokumenter tersebut] bercerita mengenai bagaimana pesan menjadi kenyataan melalui seni. Daripada berfokus padaku sebagai seorang seniman, ia bertanya, ‘Bagaimana pesan seseorang bisa membuahkan hasil? Bisakah musik mengubah dunia?”

Film dokumenter tersebut direncanakan akan dirilis pada 19 Februari mendatang. Film tersebut rasanya sangat cocok bagi kalian yang penasaran dengan bagaimana sejarah pergerakan aktivisme yang dilakukan oleh Serj Tankian secara khusus, ataupun System of a Down secara umum. Karena masih rada lama, sabar-sabarin dulu aja sekarang mah, sambil coba dengerin lagi lelagu dari System of a Down buat membangun hype-nya. Hehehe.

Related Articles

Back to top button