Seorang Fans Bocorkan Video Penampilan Green Day pada Tahun 1994 Secara Utuh

Dokumentasi merupakan sebuah hal yang penting bagi sebuah band. Apalagi untuk band yang sekarang namanya sudah tenar, dokumentasi pada saat awal kemunculannya selalu jadi hal yang dicari oleh para penggemarnya. Alasannya simple sih, mungkin sang penggemar ingin mengenal lebih jauh bagaimana evolusi sang idola dari masa ke masa, yang nggak mungkin gitu-gitu aja.

Pada Rabu (20/1) kemarin, internet mendadak geger karena bocornya sebuah video full version alias unedited dari penampilan Green Day pada sebuah acara berjudul Jaded In Chicagotahun 1994 silam. Hal tersebut menjadi sesuatu yang menarik karena pada penayangannya di MTV, penampilan tersebut dipotong beberapa bagian untuk keperluan siaran, sehingga ada beberapa bagian yang hilang dan tidak lolos tahap editing. Mungkin karena ada celotehan yang nggak cocok untuk TV atau gimana.

Tapi, sebuah akun Youtube bernama Jeremy Schaftel berhasil menemukan (atau lebih tepatnya membocorkan) versi penampilan Green Day tersebut yang utuh dan tanpa sensor. Lengkap dengan segala stage banter dan juga momen lain yang nggak terlihat pada tayangan versi MTV. Sebenarnya Jeremy nggak cuma mengunggah video tersebut saja, melainkan ada dua video Green Day lain yang dicurgai juga merupakan arsip dari MTV.

Nggak berapa lama setelah mengunggah video ‘Jaded In Chicago’, channel tersebut mendadak hilang, mungkin karena ada yang melaporkan entah dari pihak mana. Tapi, tenang friend, ada seorang fans yang berhasil menyelamatkan setidaknya satu dari ketiga video tersebut. Jadi, kamu masih bisa menonton videonya sekarang. Nggak usah berlama lagi, tuh videonya ada di bawah, langsung tonton aja!

Show More

Related Articles

Back to top button