RICH NEWS

SeeYouSpaceCowboy dan If I Die First Ajak untuk Bernostalgie ke Era MySpace Lewat Single ‘bloodstainedeyes’

SeeYouSpaceCowboy dan If I Die First merupakan salah dua band yang berhasil membawa para pendengarnya untuk throwback ke era MySpace dulu. Segala estetika yang dibawakan oleh band-band so-called screamo pada era tersebut secara lengkap dibawakan oleh mereka berdua. Pada Selasa (30/3) kemarin, secara mengejutkan mereka berdua merilis sebuah single kolaborasi dengan judul bloodstainedeyes.

Perilisan single tersebut juga dibarengi dengan pengumuman bahwa SeeYouSpaceCowboy dan If I Die First akan merilis sebuah split EP pada Mei mendatang. Pada EP kolaborasi berjudul ‘A Sure Disaster’ tersebut, masing-masing akan membawakan dua buah lagu dan sebuah single kolaborasi, yaitu ‘bloodstainedeyes’ ini.

Sebenarnya, kolaborasi antara SeeYouSpaceCowboy dan If I Die First bukanlah sesuatu yang cukup mengagetkan. Mengingat keduanya membawakan estetika dan juga sound yang merujuk pada satu era yang sama.

“Kami sangat senang, akhirnya membiarkan proyek musik ini muncul, dua band, sebuah grup pertemanan. Sangat menyenangkan bekerjasama dengan If I Die First dalam proses penggarapan proyek ini. Kami berdua sama-sama mengambil influence metalcore/post-hardcore pada era yang sama, tapi dengan memberikan sentuhan pribadi pada musik yang dibawakan,” ungkap Connie Sgarbossa, vokalis SeeYouSpaceCowboy.

Jadi, buat kamu semua yang butuh asupan nostalgia ke era MySpace/Hot Topic di akhir tahun 2000an. Maka proyek kolaborasi antara SeeYouSpaceCowboy dan If I Die First ini adalah sesuatu yang nggak boleh kamu lewatkan, friend!

Back to top button