Sambut Tahun Baru, Humanimal Rilis Ulang Album ‘Injusticia’ dalam Format Kaset Pita

Rasanya udah lama banget saya nggak mendengar band-band yang memainkan musik rapcore, bahkan kalau di ranah lokal, mungkin referensi saya terhadap band di lingkaran tersebut mentok di Saint Loco. Iya, cupu. Maafin dong. Oh iya, buat kamu yang asing dengan istilah rapcore, simple-nya itu adalah fusi dari musik hip-hop dan hardcore punk. Jadi, kalian tetap bisa merasakan nuansa agresif pemicu moshing, namun dengan rapalan lirik padat yang disampaikan oleh seorang rapper.

Beberapa hari lalu, saya baru tahu ternyata ada band Bekasi yang membawakan musik rapcore bernama Humanimal, dan bertepatan dengan momen tahun baru, mereka akan merilis ulang album perdananya, β€˜Injusticia’ dalam format kaset pita. Jika pada perilisan format CD-nya mereka bekerja sama dengan Eastern Wolves Music dan Flush Records, untuk format kaset kali ini, kuartet tersebut mengajak Sabdanada untuk berkolaborasi.

β€˜Injusticia’ sendiri merupakan debut album dari Humanimal yang dirilis pada tahun 2018 silam. Secara narasi, mereka membahas tema sosial dalam kehidupan sehari-hari yang mereka ataupun orang terdekat mereka rasakan. Sebuah tema yang memang biasa dibawakan oleh band-band hardcore ataupun hardcore punk, namun Humanimal menyuguhkannya dengan kemasan yang berbeda.

Buat kamu yang memang suka atau rindu mendengarkan band-band rapcore, terlebih dari ranah lokal, album β€˜Injusticia’ dari Humanimal ini rasanya semacam jadi must-have-item buat koleksi rilisan fisik kamu, friend!

Related Articles

Back to top button