Rounder Suguhkan Nuansa yang Lebih Kelam dan Gelap Lewat Single 'Loveless Suffering' • RICH MUSIC by REACH & RICH
RICH NEWS

Rounder Suguhkan Nuansa yang Lebih Kelam dan Gelap Lewat Single ‘Loveless Suffering’

Nggak berlebihan rasanya untuk menganggap bahwa tahun 2020 ini akan menjadi awal dari gelombang kebangkitan dari band-band metalcore di Indonesia. Karena seingat saya, cukup banyak band-band metalcore lokal yang produktif di tahun penuh cobaan ini. Sebut saja ada grief., Last! Goal, Shadow Hearts, Punitive, dan beberapa band lainnya yang seakan bergantian memberikan ruang untuk masing-masing memamerkan karyanya.

Kali ini, menuju pertengahan bulan Desember, scene metalcore kembali diramaikan oleh perilisan dari salah satu penggiatnya. Band yang saya maksud adalah Rounder asal Bandung yang beru saja merilis single terbarunya, Loveless Sufferingpada Jumat (4/12) lalu.

Single tersebut merupakan karya pertama yang dilepas oleh kuintet metalcore tersebut sejak perilisan album debutnya pada Maret 2020 lalu. Walaupun jarak perilisan yang nggak terlalu jauh, tapi Rounder nyatanya nggak langsung mengaplikasikan apa yang telah mereka lakukan pada album ‘Disclosure’, melainkan memilih untuk melakukan pendekatan yang berbeda dibandingkan karya sebelumnya. Diakui melalui siaran pers, pada ‘Loveless Suffering’ mereka memilih untuk memainkan chord yang lebih agresif yang menghasilkan nuansa lagu yang lebih kelam untuk membalut narasi yang lebih emosional.

Hal-hal seperti penderitaan, keputusasaan, dan cinta lengkap disampaikan oleh Rounder melalui beberapa perspektif. Hal tersebut dilengkapi oleh video klip dengan konsep black & white yang mereka rilis. Nuansa gelap dan dingin senantiasa langsung terasa ketika menonton video tersebut, bahkan ada beberapa adegan yang bisa dibilang “deep web material” gitu lah, alias rada disturbing. Tentunya itu adalah sebuah pujian di mana mereka bisa menyelaraskan konsep audio dengan visualnya yang menurut saya mah apik banget buat ukuran produksi DIY. Video klip tersebut disutradarai langsung oleh para personilnya, yaitu Razaq Caesar dan Fikri Hadyan, dan dibantu oleh Bimantara Septianto dari grief. sebagai DOP dan editor.

Nah, buat kamu yang udah penasaran sama single dan video klipnya, langsung aja meluncur lewat tautan di bawah ini ya, friend!

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button