RICH NEWS

Rivers Cuomo Jual Lebih dari 2500 Demo Karya Miliknya Melalui Website Pribadinya

Tak perlu diragukan lagi, Weezer merupakan salah satu band yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan musik di era 90an hingga 2000an, bahkan dampaknya masih terasa sampai saat ini. Apapun yang mereka rilis tidak jarang otomatis menjadi instant classic yang disukai oleh banyak orang. Tentunya hal tersebut dipengaruhi oleh Rivers Cuomo, sang frontman sekaligus vokalis yang menjadi otak dibalik lelagu yang dirilis oleh Weezer.

Tentunya setelah puluhan tahun berkarir, tidak semua lagu yang dibuat oleh Rivers Cuomo masuk ke dalam jajaran trek yang mengisi berbagai album Weezer, ada banyak lagu yang akhirnya terbengkalai dan hanya tersimpan di dalam penyimpanan. Secara mengejutkan, pada Selasa (8/12) kemarin, melalui cuitan di Twitter, sang frontman menjual seluruh demo yang belum pernah dirilis sebelumnya melalui laman pribadinya. Semua demo itu berjumlah 2655 buah demo. Gila! Sampai ribuan gitu, nggak kebayang segimana produktifnya Rivers Cuomo selama ini. Bahkan salah satu demo awal dibuat pada tahun 1976, ketika Cuomo masih berusia enam tahun! Edan.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, friend. Karena dikabarkan bahwa website tersebut merupakan tugas akhir dari kelas web programming yang sedang diikuti oleh pelantun ‘Island in the Sun’ tersebut. Ribuan demo tersebut dibagi menjadi beberapa kategori yang semuanya dihargai sama, yaitu hanya $9 aja per kategorinya, murah banget!

Eits, tapi tunggu dulu, kamu jangan berharap kalau semua demo tersebut udah jadi sebuah lagu utuh, ya. Karena banyak di antaranya hanya berisi gumaman, celotehan, atau bebunyian random yang dibuat oleh Cuomo. Tapi, kalau kamu memang penasaran mah, coba aja beli salah satu kategorinya lewat riverscuomo.com/demos. Pastinya jadi sebuah harta karun berharga buat para penggemar Weezer garis keras ini mah. Jangan kelewatan!

Back to top button