Resmi, Jeff Schroeder Hengkang dari Smashing Pumpkins

Setelah 15 tahun bersama Smashing Pumpkins, Jeff Schroeder resmi meninggalkan band rock asal Amerika tersebut.

Jeff Schroeder resmi meninggalkan Smashing Pumpkins per 25 Oktober hari ini. Gitaris tersebut mengumumkan pernyataannya melalui Instagram yang sekaligus mengunggah foto berisikan para personel band asal Amerika itu.

“Mudah untuk mengatakan sekarang bahwa ketika saya bergabung dengan Smashing Pumpkins 2007 saya tidak tahu apa yang saya hadapi. Peluang itu sepertinya muncul begitu saja. Saya berada di UCLA sedang mengerjakan gelar doktor saya di bidang sastra komparatif ketika seorang teman dekat mengirimi saya pesan dan mengatakan Smashing Pumpkins sedang mencari pemain gitar. Sebagai penggemar berat band ini, audisi adalah sesuatu yang saya ikuti. Itu adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah saya buat dalam hidup saya,” ucapnya.

“Jumlah kenangan luar biasa yang tercipta selama 16 tahun terakhir bersama band ini terlalu banyak untuk diukur. Meskipun itu adalah keputusan yang sangat sulit untuk diambil, saya memutuskan untuk meninggalkan band untuk memberikan ruang untuk mengeksplorasi jalur yang sedikit berbeda,” lanjutnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Billy, Jimmy, James, dan Jack karena telah menjadi teman band yang luar biasa dan bahkan teman yang lebih baik. Saya benar-benar akan rindu berbagi panggung dengan Anda. Saya berharap band ini sukses di masa depan. Saya akan menonton dan mendengarkan,” pungkasnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jeff Schroeder (@jjjschroeder)

Melihat pernyataan Schroeder, lantas Billy Corgan, Jimmy Chamberlin, dan James Iha dari Smashing Pumpkins merespons: “Kami berterima kasih kepada Jeff atas dedikasinya yang tiada henti kepada band dan penggemar hebat kami. Kata-kata tidak dapat mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan kami atas sahabatnya, dan berada di sana untuk SP di saat-saat baik dan sulit juga.”

Perlu diketahui, Schroeder menggantikan James Iha di Smashing Pumpkins ketika band ini bersatu kembali pada pertengahan 2000-an. Namun, seiring berjalannya waktu James bergabung kembali dengan band, dan pada akhirnya bermain bersama Schroeder.

Related Articles

Back to top button