RebUke, Proyek Ukulele Bernada Protes dari Milo Aukerman Terhadap Donald Trump

Milo Aukerman sebagai frontman dari band punk legendaris, Descendents, pada Rabu (7/10) baru saja merilis sebuah EP yang berisikan kemarahan dan protesnya terhadap situasi politis di Amerika Serikat saat ini. Tapi, ada sesuatu yang berbeda, friend. Narasi tersebut dibawakan bukan sebagai Descendents, melainkan melalui sebuah proyek ukulele dengan moniker RebUke.

EP bernama ’45… not a LP’ tersebut berisikan 3 buah track yang bermuatan politik dan menggambarkan bagaimana kemarahan dan ketidakpastian telah tumbuh selama bertahun-tahun di Amerika Serikat. Sebenarnya, ketiga track tersebut ditulis sebagai materi untuk rilisan terbaru dari Descendents, tapi karena hal yang dibicarakan memiliki urgensi yang tinggi dan harus dirilis secepatnya, sebelum pemilihan umum 2020 dilaksanakan, akhirnya Milo memutuskan untuk merilisnya secara terpisah.

“Aku telah menghabiskan mayoritas dari kehidupan punk-rock-ku menghindari keinginan untuk menulis lagu bermuatan politik; menulis lagu bertema tersebut selalu menjadi topik utama yang dibawakan oleh berbagai band punk dan sama sekali tidak menarik perhatianku,” ujarnya. “Sayangnya, setelah pemilihan umum Presiden Amerika Serikat pada tahun 2016 lalu, aku semacam tidak bisa berpikir untuk menulis tentang hal lain (selain politik).”

Melalui track ‘On You’, ‘Hindsight 2020’, dan ‘Royal Flush’, Milo mengungkapkan kekecewaannya terutama pada Presiden Donald Trump. Bahkan pada track ‘Hindsight 2020’, secara terang-terangan Milo mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap Donald Trump melalui lirik, “a f*cking bum on the corner would be better than our fake prez.” Ngeri, bos!

Pada proses produksinya, Milo menggunakan berbagai jenis ukulele, seperti guitalele, soprano uke, elektrik uke, dan bass uke, yang digabungkan dengan tabla dan cowbell. Hal tersebut pada akhirnya membuat lagu-lagunya terdengar tidak monoton dan tetap dinamis. Apalagi digabungkan dengan teriakan angsty dari Milo. Paket lengkap pokoknya mah, friend!

Tapi sebenarnya, Rich Music udah dapet bocoran sih, waktu sesi Rich Speak sama Milo Aukerman beberapa waktu yang lalu. Kamu udah nonton belum? Kalau belum, buruan dong tonton sekarang juga!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button