RICH NEWS

Rangkuman Tahap Kesedihan Versi Agenda Pesta Dansa di Debut Albumnya

Menutup tahun dengan rilisan anyar, Jeremia Ezra, di bawah moniker solonya Agenda Pesta Dansa mempersembahkan debut album bertajuk Aries Was So Smooth. Sebelumnya, penyanyi dan penulis lagu yang menitik karir musiknya di Semarang ini telah melancarkan materi terakhirnya, “Dear Louse Pt.1” pada Oktober lalu.

Berisikan koleksi delapan nomor, Aries Was So Smooth mengangkat kisah patah hati yang dibalut dengan karakter kuat Agenda Pesta Dansa, suguhan musik yang ringan disampaikan dengan lembut bernuansa bedroom pop. Sentuhan synthesizer di sana-sini yang membuatnya memiliki daya hipnotis sendiri. Namun tetap terasa manis untuk menyelusup rongga telinga.

Tiap nomor dari album ini mengangkat fase dari five stages of grief (lima tahap kesedihan) dari teori seorang psikiater sekaligus penulis asal Amerika-Swiss, Elisabeth Kübler-Ross. Pemilihan lirik yang jauh dari kesan puitis dan terkesan apa adanya sengaja dipakai untuk mampu menggambarkan rasa sepi, gelisah, perasaan yang berat untuk melepas ikatan hingga bentuk penerimaan kesedihan.

Aries Was So Smooth (2021)

Dalam album ini, Agenda Pesta Dansa juga mengajak kolaborator semisal Dial H, grup psychedelic asal Jakarta untuk mengisi nomor pertama “Shuttered At Night”. 

Penggarapan album ini dikerjakan bersama Rainer Bari (Spacerider) yang berperan sebagai produser. Untuk proses kreatif sendiri Agenda Pesta Dansa bekolaborasi dengan Trmpolin, studio design dan art collective asal Jakarta untuk membangun mood yang direpresentasikan oleh visual pada album ini. Nantinya album ini juga akan dilengkapi dengan rilisan fisik yang akan diluncurkan oleh Space Records.

Album ini telah diluncurkan di berbagai berbagai kanal musik online sejak 3 Desember lalu. Bagi kamu yang belum sempat cek Aries Was So Smooth bisa langsung klik tautan di bawah ini ya, friend!

Back to top button