Pure Saturday Rilis Album ‘Time for a Change, Time to Move On’ dalam Format Digital

Semakin hari, teknologi semakin maju, hal tersebut tentunya berpengaruh terhadap banyak hal, salah satunya adalah pola konsumsi musik. Jika 10 tahun yang lalu masih banyak yang mendengarkan musik langsung melalui kaset atau CD yang dimiliki, sekarang CD dan kaset lebih menjadi semacam collectible item saja, karena lagu-lagu yang ada pada rilisan tersebut sudah banyak tersebar dalam format digital. Meskipun nggak bisa dipungkiri ada juga orang yang masih memutar rilisan fisik tersebut untuk mendapatkan feel analog.

Hal tersebut tentunya membuat banyak band harus ikut beradaptasi, salah satunya adalah dengan merilis katalog lama mereka dalam bentuk digital. Seperti yang baru saja dilakukan oleh Pure Saturday pada Jumat (20/11) kemarin yang merilis album kelima mereka, Time for a Change, Time to Move On(2007) dalam format digital. Sebuah album yang merangkum perjalanan Pure Saturday dari tahun 1996 sampai tahun 2007.

Hal tersebut tentunya mendapatkan respon positif dari para Pure People (fans Pure Saturday-RED) yang setelah sekian lama akhirnya dapat mendengarkan lelagu dari band kesayangannya tersebut dalam format digital. Terbukti dengan banyaknya orang yang melakukan update pada akun Instagram-nya masing-masing sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih karena telah memudahkan akses untuk mendengarkan musik Pure Saturday.

Belum genap sehari album tersebut diunggah pada berbagai platform digital, banyak netizen yang kemudian meminta album Pure Saturday lainnya untuk diunggah juga. Tapi kalau kata saya mah buat sekarang, nikmatin dulu aja hadiah akhir tahun dari Pure Saturday ini, jangan terlalu nuntut banyak. Hehehe.

Related Articles

Back to top button