‘Percuma’, Suguhan Manis di Penghujung Tahun dari Skandal

Di tengah gempuran berita nggak mengenakan yang datang sejak awal tahun 2020, rasanya tahun ini setidaknya harus ditutup secara manis dan menyenangkan, meskipun kita masih berada di keadaan yang belum sepenuhnya kondusif. Seakan menjawab hal tersebut, setelah lama tak terdengar, akhirnya Skandal, sebuah band alternative-rock asal Yogyakarta/Jakarta, kembali dengan merilis single Percuma.

Seperti banyak musisi lainnya yang merasa terganggu dengan keadaan pandemi, akhirnya kuartet tersebut dapat mengubah kemalangan tersebut jadi sebuah kesempatan. Pada beberapa bulan terakhir, akhirnya mereka memutuskan untuk kembali merekam materi baru yang sebenarnya sudah mereka racik sejak akhir tahun 2019, hingga akhirnya kembali masuk ke studio pada medio Agustus-September kemarin. Dari proses rekaman tersebut akhirnya menghasilkan tiga buah single yang akan dilepas secara bertahap dalam beberapa bulan ke depan. ‘Percuma’ adalah yang pertama untuk dirilis.

Bukan hanya dalam bentuk audio, ‘Percuma’ dirilis bersamaan dengan video klipnya. Saran saya, ketika kamu ingin menikmati single terbaru tersebut, ada baiknya kamu juga menonton video klipnya, karena dengan melakukan hal tersebut maka pengalaman yang didapatkan akan terasa utuh.

Sejak awal lagu dimulai, nuansa riang nan cheerful akan langsung terasa, selain itu visual yang dibuat sangat colorful akan otomatis membuat mood kamu yang asalnya sendu otomatis membaik. Percaya, deh. Visual pada video klipnya sedikit banyak mengingatkan saya terhadap video klip dari Pixies, yaitu ‘Here Comes Your Man’, lengkap dengan elemen bunga dan set yang kurang lebih sama. Namun, itu bukan masalah, karena toh tereksekusi secara baik.

Walaupun terdengar dan terlihat sangat ceria, ternyata narasi dibalik lagu tersebut cukup nggak menyenangkan, friend, yaitu bercerita tentang pengalaman pribadi dari Robert (Gitar) terhadap perubahan sikap yang terjadi pada temannya.

“Ada sedikit perasaan kesal ketika nulis lagu ini, karena temen yang satu ini tadinya adalah orang yang sangat ramah, tapi sekarang berubah jadi orang yang asing banget,” ungkapnya.

Buat kamu yang udah penasaran dan pengin membuktikan semua ucapan saya tadi, langsung aja cek lewat tautan di bawah ini ya!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button