Pasificmyth Ceritakan Kisah Nabi Melalui ‘Covenant of Stone’

Unit metalcore asal Malang, Pasificmyth, baru saja merilis debut single-nya, Covenant of Stone, pada Senin (22/6) kemarin. Band-band seperti Polaris, Architects, Periphery, dan Northland menjadi influence terbesar bagi kuintet yang sudah terbentuk pada tahun 2015 tersebut. Walaupun baru ngeluarin debut single, tapi ternyata umurnya udah cukup lama nih, friends.

Jika band-band metalcore kebanyakan membawakan tema kegelapan pada lagunya, Pasificmyth melalui single Covenant of Stone justru membawakan kisah religius. Menarik. Kisah yang dimaksud adalah cerita Nabi Musa pada era Ramses II, khususnya pada peristiwa pembebeasan budak Ibrani dan jatuhnya hukuman pada orang Mesir.

“Kami coba menggambarkan kisah tersebut melalui lagu ini dengan menggambarkan sudut pandang percakapan antara Nabi Musa dengan Tuhan,” ungkap Pacificmyth. “Secara garis besar, bermula di mana Nabi Musa memiliki keraguan atas dirinya yang dipilih sebagai utusan dan setelah melewati perbincangan dengan Tuhan, akhirnya Nabi Musa menerima dan memiliki keberanian untuk kembali ke Mesir sebagai Nabi,” tambahnya panjang lebar.

Tema lagunya lumayan berat ya, friends? Tapi nggak apa, sedikit banyak kita jadi bisa belajar juga mengenai kisah Nabi Musa melalui lagu ini, jadi selain dapat kepuasan denger lagunya, kita juga dapat pengetahuan baru. Keren.

Untuk lagunya sendiri, menurut saya cukup mudah dicerna, karena walaupun bukan sebagai fans metalcore, saya bisa menikmati Covenant of Stone dalam sekali dengar. Kombinasi scream dan clean vocal yang seimbang dan cukup jelas pronounciation-nya.

Walaupun terdengar agresif dengan raungan distorsi dan breakdown pada beberapa bagian, lagu ini terdengar sangat melodius dalam waktu bersamaan, membuat lagu ini mudah untuk dinikmati dan dicerna. Apalagi bagian chorus-nya, nge-hook banget, bikin kamu pengen denger lagu ini berulang kali, friends!

Setelah berhasil menginvasi dengan band-band emo-nya beberapa tahun silam, apakah dengan kemunculan dari Pasificmyth ini menjadi tanda dimulainya invasi dari band-band metalcore asal Malang? Kita tunggu aja yaa, friends!

Instagram @pacificmythofficial

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button