Ordinary Teens Ajak Pendengarnya Bernostalgia ke Masa Remaja Melalui Album Terbarunya

Banyak orang yang bilang kalau masa remaja adalah masa-masa yang paling indah, di mana kita baru saja belajar mengenai berbagai hal mengenai kehidupan, mulai dari persahabatan sampai percintaan. Walaupun saya yakin, nggak semua orang setuju dengan ungkapan tersebut. Wajar lah, kehidupan orang kan beda-beda~ Tapi, yaa nggak ada salahnya kita mengenang berbagai pengalaman yang kita lewati semasa remaja. Seperti yang dilakukan oleh Ordinary Teens melalui album terbarunya First Page In Our Math Bookyang membawa kita ke masa tersebut lewat narasi yang mereka sampaikan.

Menurut saya, kuartet tersebut melakukannya dengan totalitas, karena selain judulnya yang memang menggambarkan hal-hal yang sering kita temui di sekolah, estetika dari artwork-nya juga membawa kita untuk bernostalgia ke masa-masa sekolah dulu. Selain itu, secara musik juga mereka banyak terpengaruh oleh band-band pop-punk era 90an akhir menuju 2000an awal. Elemen dari band-band seperti Green Day dan blink-182 bisa terasa pada musik yang dimainkan oleh Ordinary Teens. Kalau secara timeline, mungkin album ini cocok dinikmati untuk orang-orang yang sekarang berusia 20an dan ingin mengingat masa remaja di era 2000an.

Butuh waktu yang cukup panjang untuk Ordinary Teens untuk merilis album ini. Bongkar-pasang personil sampai perubahan konsep album pada akhirnya mempengaruhi waktu perilisan ‘First Page In Our Math Book’. Berdasarkan siaran pers yang saya terima, mereka ternyata sudah terbentuk sejak tahun 2009 silam. Wah, lumayan juga yaa.

Nah, buat kamu yang lagi ada di mood pengen nostalgia ke masa sekolah dulu, langsung aja dengerin album perdana dari Ordinary Teens yang berjudul ‘First Page In Our Math Book’ ini, friend!

Related Articles

Back to top button