Operasi Jiwa Visualisasikan Single ‘Cacat Moral’ Dalam Bentuk Video Lirik

Band-band berbahaya nggak melulu datang dari kota besar, friend. Nyatanya kota-kota yang jarang terekspos pun memiliki talenta tersembunyi yang kualitasnya berani diadu dengan band-band yang populer. Salah satunya adalah Operasi Jiwa, sebuah band death metal asal Majalengka yang pada Jumat (11/9) kemarin baru saja merilis video lirik untuk single Cacat Moral.

Single tersebut merupakan bagian dari EP berjudul ‘Acuan Fundamental’ yang telah dirilis pada bulan Maret tahun lalu. Walaupun begitu, untuk mendukung dan memvisualisasikan lirik pada ‘Cacat Moral’, maka Operasi Jiwa memutuskan untuk membuat sebuah video lirik.

Setelah saya melihat video lirik tersebut, saya kurang lebih jadi lebih paham sih mengenai narasi yang ingin disampaikan. Cuplikan dari berita di televisi, unggahan di sosial media, dan berbagai media lainnya tersusun secara apik untuk menggambarkan pesan yang ingin disampaikan oleh Operasi Jiwa.

Sebuah konsep video yang cukup sederhana, namun dapat tetap efektif. Kalau menurut saya sih gitu, friend. Pada penggarapannya, Operasi Jiwa dibantu oleh Godjien sebagai director dan Iqbal (Red Summer) sebagai editor.

Semoga dengan dirilisnya video lirik ‘Cacat Moral’ ini menjadi penanda kembali aktifnya Operasi Jiwa dalam mengeluarkan karya baru. Entah itu single, EP, atau album mungkin? Kita tunggu aja ada sesuatu apalagi yang sedang dipersiapkan oleh kuartet tersebut.

Sementara itu, mari nikmati dulu suguhan video lirik ‘Cacat Moral’ dari Operasi Jiwa!

Related Articles

Back to top button