Oli Sykes Beberkan Cerita di Balik Kolaborasi Antara Bring Me The Horizon dan Amy Lee

Secara pribadi, saya selalu percaya dengan sebuah pepatah yang berbunyi “everything happens for a reason”. Walaupun mungkin kejadian yang dimaksud terasa nggak mengenakkan, yakinlah ada maksud di balik kejadian tersebut. Hal tersebut lah yang terjadi antara Bring Me The Horizon dan Amy Lee dari Evanescence.

Beberapa tahun yang lalu, salah satu single dari Bring Me The Horizon, ‘nihilist blues’ sempat dituduh melakukan plagiarisme terhadap lagu Evanescence, ‘Never Go Back’ yang telah lebih dulu dirilis. Perseteruan tersebut pada akhirnya dapat diselesaikan secara baik-baik, tanpa terlalu berbuntut panjang, dan malah berhasil mendekatkan hubungan antara kedua band tersebut, terutama Amy Lee secara personal.

Karena kecintaan terhadap karya satu sama lain, pada album terbaru Bring Me The Horizon, Post Human: Survival Horror’, kuintet tersebut mengajak Amy Lee sebagai kolaborator dari lagu ‘One Day The Only Butterflies Left Will Be In Your Chest As You March Towards Your Death’.

Melalui cuitan melalui sosial medianya, Oli Sykes juga mengakui bahwa lagu yang judulnya panjang banget tersebut merupakan lagu favoritnya pada EP ‘Post Human: Survival Horror’

Pada Jumat (30/10), Bring Me The Horizon akhirnya merilis bagian pertama dari antologi EP berjudul ‘Post Human’ yang direncanakan akan terdiri dari beberapa bagian. Pada EP tersebut ada banyak musisi yang diajak menjadi kolaborator, yaitu Babymetal, Amy Lee dari Evanescence, YUNGBLUD, dan Nova Twins.

Melalui ‘Post Human: Survival Horror’ juga Bring Me The Horizon mengombinasikan berbagai sound yang telah mereka eksperimentasikan selama ini untuk membuat sebuah format baru yang lebih segar. Pada EP ini kalian akan mendengarkan elemen post-hardcore, metalcore, electronic, pop, bahkan deathcore yang terbagi pada setiap track-nya.

Kalau menurut saya mah, EP ini bakalan jadi salah satu nominator AOTY versi saya. Menurut kamu gimana?

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button