nothing,nowhere. Akan Merilis Digital Album Berjudul ‘one takes vol. 1’

nothing,nowhere., sebuah proyek musik emo-rap yang diinisiasi oleh Joe Mulherin, pada Selasa (23/6) mengumumkan akan merilis digital album berjudul one takes vol. 1. Rencananya, digital album tersebut akan dirilis pada 10 Juli mendatang.

Mungkin masih banyak yang sedikit mengerenyitkan dahi ketika mendengar term emo-rap. Emo-rap sendiri merupakan sebuah fusion genre antara emo dan hiphop yang berkembang di kalangan soundcloud rapper pada pertengahan tahun 2010an.

Lagu-lagu yang ada pada album tersebut diambil dari video seri ‘one take’ yang mulai dibuat sejak Februari 2019 yang lalu pada kanal youtube nothing,nowhere. Konsepnya adalah Joe membawakan lagu-lagu nothing,nowhere. dengan set yang lebih sederhana dan tentunya dalam one take.

Pada album berisi 13 lagu tersebut terselip 1 buah lagu dari American Football, Never Meant. Walaupun pembawaannya tidak terlalu istimewa, namun hal tersebut bisa menjadi alternatif buat kamu yang bosen denger Never Meant versi aslinya.

Walaupun membawakan lagu yang telah dirilis pada album-album sebelumnya, dengan konsep tersebut, musik dari nothing,nowhere. terasa cukup berbeda. Penggunaan instrumen yang lebih sederhana, yaitu gitar dengan sound yang mengawang, membuat nuansa lagunya terdengar lebih syahdu. Sekilas bahkan terdengar seperti musik yang pernah dibawakan oleh Joe sebelumnya melalui proyek yang bernama never,forever.

Buat kamu yang belum pernah mendengar nothing,nowhere., musik yang dibawakan terdengar cukup unik, karena membawakan sound gitar twinkly ala band-band midwest emo, ketukan drum sintesis, kemudian digabungkan dengan berbagai teknik vokal, seperti scream, clean voice, hingga rap. Namun, pada beberapa lagu juga influence punk dan hardcore juga terdengar pada racikan musik rapper bernama lengkap Joseph Edward Mulherin tersebut.

Sedangkan pada saat tampil, nothing,nowhere. tidak hanya menggunakan sequencer sebagai pengiring, tapi juga turut membawa full-band sehingga performance-nya terdengar lebih ciamik. Dengan formula tersebut, membuat musik yang dibawakan terdengar unik dan menarik.

Selain itu, rapper yang tergabung di label Fueled by Ramen ini sebelumnya juga pernah berkolaborasi bersama Dashboard Confessional pada tahun 2017, dan Travis Barker pada 2019.

Buat kamu yang penasaran sama musiknya nothing,nowhere. Yuk, buruan tonton video seri ‘one take’ di bawah ini ya, friends!

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button