NOFX dan Frank Turner Rilis Split Album, ‘West Coast VS Wessex’ • RICH MUSIC by REACH & RICH
RICH NEWS

NOFX dan Frank Turner Rilis Split Album, ‘West Coast VS Wessex’

Biasanya, rilisan split di kancah punk rock akan diisi oleh band yang genrenya sama. Tapi, enggak sedikit juga beberapa split album dikerjakan oleh musisi lintas genre.

Satu pekan lalu, Fat Wreck Chords mengumumkan rilisan terbarunya untuk bulan Juli 2020 yakni split album antara band punk veteran asal California, NOFX dengan musisi folk-punk asal Inggris, Frank Turner. Split album tersebut diberi judul West Coast VS Wessex. Mungkin, judul ini mengambil referensi dari tempat tinggal masing-masing musisi pengisi split album lintas genre tersebut.

Untuk mempromosikan split album tersebut, Fat Wreck Chords mengunggah dua video musik yang dijadikan single, yaitu NOFX dengan lagu Thatcher Fucked The Kids dan Bob yang dimainkan oleh Frank Turner. Kedua lagu tersebut merupakan lagu milik mereka masing-masing tapi saling dimainkan ulang oleh keduanya. Jadi, NOFX meng-cover lagu Frank Turner dan sebaliknya.

Sebetulnya konsep ini mirip dengan split NOFX dengan Rancid di masa lalu. Namun, bedanya split kali ini menampilkan dua musisi lintas genre. Bayangin deh, lagu-lagu folk kalem jadi nge-punk dibawain NOFX dan lagu NOFX yang ngebut malah jadi folk banget pas dibawain Frank. Unik!

Tonton dua video single dari West Coast VS Wessex di sini ya:

Frank Turner – Bob (NOFX cover)

NOFX – Thatcher Fucked The Kids (Frank Turner cover)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button