RICH LISTRICH NEWS

Ngaku Deh, Pasti Lima Lagu Ini Pernah Masuk Playlist UltraMP3 N-Gage Kamu!

Kangen nggak sih masa-masa sekolah pas dimana semuanya masih kerasa enteng dan nggak banyak pikiran? Paginya belajar di sekolah, pulang sekolah kalau nggak ekskul ya paling nongkrong, nyampe rumah pura-pura belajar di kamar padahal mah baca komik. Mennnn, semuanya terasa simpel banget. Mana dulu mah teknologi smartphone belum ada, paling canggih ya handphone yang punya fitur main game dan dengerin musiknya.

Eh ngomongin handphone, kamu pernah nggak punya handphone legendaris N-Gage? Itu tuh, handphone yang bentuknya kayak kue balok terus keyboard-nya kayak controller video game. Bukan tanpa alasan handphone itu didesain kayak gitu, N-Gage emang awalnya ditujukan sebagai dedicated entertainment cellular phone alias handphone buat hiburan.

Selain buat main game, N-Gage sempet identik sama salah satu aplikasi pemutar musiknya yang bernama UltraMP3. Pasti deh tuh aplikasi selalu jadi teman sejati pas lagi nongkrong ama temen-temen biar ada pengiring musiknya.

Nah, kalau ngebahas momen itu, saya jadi inget beberapa lagu yang kerap masuk playlist di aplikasi tersebut buat didengerin entah itu buat nemenin perjalanan naik angkot ke sekolah atau memeriahkan tongkrongan. Coba cek daftarnya, friend. Ada nggak lagu-lagu yang masuk ke playlist N-Gage kamu?

Avenged Sevenfold – “Unholy Confessions

Buat anak-anak sekolah yang baru nemu metal di zaman N-Gage, single awal dari band metal asal California udah pasti bisa ditemuin di playlist UltraMP3 tuh! Dari riff gitar intro-nya yang ikonik lagu ini emang udah ngebakar semangat per-metal-an anak sekolah buat nge-rental studio musik pas pulang sekolah sih. Biasanya kalau ada lagu ini di dalem playlist-nya, bakalan ada beberapa lagu A7x yang ngikutin macem “Bat County” atau “Dear God”.

Finch – “Letters To You

I want you to know that, I miss youuuu. I miss you soooo”. Ah pasti buat kamu yang ngalamin fase emo di zaman sekolah nggak mungkin nggak tahu lagu legendaris ini. Malahan kayaknya lagu ini sih yang jadi gateway banyak normies yang akhirnya mulai jatuh ke lubang emo pada masanya. Tapi perlu diakui sih, lagu ini emang enak banget dan sensibilitas popnya emang kentel banget.

Alone At Last – “Amarah, Senyum, Dan Air Mata

Akuilah, mungkin ada beberapa di antara temanmu atau mungkin kamu sendiri yang sebenernya tahu emo dari Alone At Last dulu. Bukan dari band-band luar negeri. Dan biasanya kamu kenal Alone At Last karena lagu ini sering diputar di tongkrongan dan lirik bagian “Anjing kalimat yang terlintas” itu bakal bikin kamu langsung ngeh kalau lagu ini “rebel” banget pada masanya. Enough said.

Rufio – “Above Me

Nah buat kamu yang pas masa sekolahnya lebih klop di tongkrongan “melodic”, lagu ini pasti wajib masuk buat playlist UltraMP3 kamu. Sering dianggap sebagai lagu melodic punk dengan struktur yang muruluk, lagu dari Rufio ini biasanya jadi salah satu topik buka obrolan di tongkrongan “melodic” kayak, “hayu dong bikin band kayak gini!”. Dan biasanya seringkali direspon dengan jawaban “jangan deh susah, skill-nya susah banget. Udah bawain Blink aja biar gampang”.

Lagu apa pun dari Mesin Tempur dari rekaman bootleg pas mereka manggung di SMAN 1 Bandung

Ini mah dijamin pasti ada terus di banyak henpon anak sekolahan di zaman itu. Siapa yang sih yang nggak tahu lagu-lagu klasik dari Mesin Tempur macem “Mari Membaca”, “Bom Bali 1”, sampe “Intisari”? Bisa jadi salah satu alasan kenapa Mesin Tempur bisa dapet banyak fans dan terkenal di kalangan normies, ya karena lagu-lagu bootleg mereka pas manggung ini yang selalu dimainkan di berbagai tongkrongan anak sekolahan. Dan tentunya, yang bikin nempel dari lagu-lagu bootleg Mesin Tempur di era itu adalah amarah vokalis Lord Buche ketika personil lainnya salah memainkan part lagunya. Klasik!

Gimana friend, pasti ada ‘kan lagu-lagu di atas yang selalu masuk playlist N-Gage kamu? Ngaku dehhhhh.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Adblock Detected

Anda terdeteksi menggunakan adblock. Silakan matikan terlebih dahulu adblock anda untuk melanjutkan