Much Ceritakan Dampak dari Silent Treatment Melalui ‘Skin by Skin’

Setelah merilis album terakhirnya, ‘Halfway Through’, pada tahun 2018 silam, saat ini band indie-rock kesukaan kita semua, Much, tengah mempersiapkan album keduanya. Walaupun mungkin belum ada bocoran info apapun mengenai album terbarunya nanti, trio asal Malang tersebut sudah memberikan kisi-kisi materinya yang diawali pada single ‘Stay Inside’ yang dirilis pada April lalu.

Lalu kemudian pada Kamis (24/9), Much kembali merilis single pengantar kedua berjudul Skin by Skin. Cukup kontras dengan konsep musik yang diberikan pada ‘Stay Inside’ yang terdengar ceria, pada ‘Skin by Skin’, Much memberikan asupan alunan lembut nan syahdu bagi para pendengarnya.

Kalian pernah nggak sih, pas lagi ngambek sama pasangan kalian, lalu kalian mendiamkannya tanpa mendengar penjelasan atau apapun dari pasangan kalian? Nah, narasi tersebut yang diangkat oleh Much pada single terbarunya ini, yaitu mengenai silent treatment.

’Skin by Skin’ menceritakan tentang bagaimana menyakiti itu tidak harus dengan tindakan. Seringkali menjadi silence itu juga nggak kalah menyakitkan. Silent treatment is really damaging and it’s bad,” ujar Aulia Anggia, sang vokalis.

Saya yakin lewat penjelasan tersebut kalian langsung menerawang mengingat kejadian yang pernah terjadi di hubungan kalian. Setidaknya kalian pernah mengalaminya selama 1 kali selama berhubungan. Jadi, sebuah hal sederhana yang pastinya relate dengan banyak orang.

Single ‘Skin by Skin’ tersebut sudah dapat kalian dengarkan melalui berbagai platform digital streaming kesukaan kalian, dan juga laman Bandcamp dari Haum Entertainment. Kalau saran saya mah, mending dengerin di Bandcamp aja, dan jangan lupa berdonasi kepada Much dengan membeli lagunya, alias support your local band!

Related Articles

Back to top button