Moving Forward EP, Tanda Produktivitas Decemberism di Tengah Pandemi

Siapa bilang ketika masa pandemi dan #DiRumahAja, membuat banyak orang jadi pemalas dan nggak produktif? Itu pendapat yang salah banget, friends! Nyatanya pada masa pendemi ini banyak musisi yang merilis sesuatu sebagai bukti bahwa kita bisa terus berkarya walaupun sedang berada pada situasi yang kurang mendukung.

Dari sekian banyak musisi yang memperlihatkan produktivitasnya selama masa pandemi ini, band asal Sidoarjo bernama Decemberism ini juga nggak mau kalah nih, friends! Pada Rabu (10/6) yang lalu, mereka merilis sebuah EP berjudul Moving Forward. Memainkan musik pop-punk/emo ala band-band rilisan Run For Cover, kuartet ini mengemas musik yang terdengar enerjik dan moshable dengan lirik-lirik yang bertemakan keresahan mengenai hal-hal personal.

Bagi kalian penyuka band-band seperti Citizen dan Basement, maka style yang dibawakan pada Moving Forward ini akan terdengar sangat familiar. Sebuah hal yang bisa dijadikan motivasi bagi Decemberism untuk mulai mencari ciri khasnya sendiri, agar musik mereka menjadi lebih stand out di tengah banyaknya band yang membawakan style serupa. Namun, jika dibandingkan dengan 2 single terdahulunya, pada EP ini sangat jelas terdengar bahwa produksinya dilakukan dengan lebih proper.

Moving Forwards sudah bisa dinikmati melalui berbagai platform digital kesukaan kalian, dan kalau kalian suka dengan karya-karyanya, jangan lupa juga untuk support dengan membeli rilisannya pada laman bandcamp mereka, ya!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button