Movements Rilis Sebuah Mini-Documentary Tentang Pembuatan Album ‘No Good Left to Give’

Berbagai kisah yang terjadi di belakang panggung pada sebuah band menurut saya selalu jadi hal yang menarik untuk dibahas ataupun diceritakan. Karena biasanya kita bisa lebih mengenal suatu band dari interaksi yang terjadi di belakang panggung, mulai dari proses produksi suatu karya, bagaimana mereka mengelola band tersebut, atau sesederhana persahabatan yang terjalin di antara personilnya. Hal tersebut tentunya bisa jadi salah satu strategi marketing yang digunakan oleh sebuah band untuk menjalin sebuah ikatan emosi bersama para pendengarnya. Sehingga saat ini rasanya cukup banyak band yang mulai mendokumentasikan berbagai kegiatannya di belakang panggung, terlebih di era yang serba vlog ini, makin-makin aja itu mah~

Seperti yang dilakukan oleh Movements yang baru saja merilis sebuah mini-documentary yang membahas mengenai pembuatan album terbarunya, No Good Left to Give’. Pada video dokumenter berdurasi 09:59 tersebut, Patrick Miranda membuka video dengan menceritakan bagaimana album perdana mereka, ‘Feel Something’ membuat emosinya cukup terkuras karena pada album tersebut dia mencurahkan segenap perasaan dan pengalamannya secara total. Hingga pada akhirnya dia merasa tidak punya sesuatu apapun lagi untuk diberikan kepada para pendengarnya.

Sedangkan pada album ‘No Good Left to Give’, Movements banyak bercerita mengenai hal-hal yang belum pernah mereka sampaikan sebelumnya, salah satunya adalah soal percintaan. Meskipun, narasi mengenai kesehatan mental, kekosongan dan kesendirian tetap menghiasi beberapa lagu pada album tersebut.

Sebenarnya masih banyak kisah menarik yang dirangkum pada mini-documentary berdurasi singkat tersebut, bagaimana para personilnya berproses dalam berkarya, keterlibatan Will Yip yang dianggap sebagai member kelima dari Movements, dan masih banyak lainnya.

Kalau kamu penasaran mah, mending beres baca tulisan ini, langsung meluncur ke kanal Youtube Movements, atau kalau kamu orangnya mageran, cukup tonton aja via tautan di bawah ini. Gampang banget!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button