Movements Kembali dengan Single Terbarunya, ‘Don’t Give Up Your Ghost’

Pada Jumat (24/7), Movements baru saja merilis single terbarunya, Don’t Give Up Your Ghost sekaligus mengumumkan akan merilis album keduanya, ‘No Good Left To Give’, pada bulan September nanti. Kuartet post-hardcore/pop-punk tersebut akhirnya merilis sesuatu yang baru setelah pada 3 tahun yang lalu merilis album perdananya, ‘Feel Something’.

Single ‘Don’t Give Up Your Ghost’ mencoba untuk menyelami perspektif mengenai seseorang yang mencoba untuk menghibur temannya yang memiliki kecenderungan bunuh diri dan memberitahunya bahwa dia tidak sendiri. Sesuatu yang sebenarnya cukup sensitif untuk dibahas.

“(Lagu tersebut) membahas mengenai sebuah perasaan untuk tidak menyerah ketika ada begitu banyak hal yang ditawarkan oleh dunia. Meskipun kamu berada pada suatu tempat saat ini, tidak berarti kamu akan berada pada tempat yang sama selamanya.”

Ternyata, lagu tersebut semacam menjadi pintu gerbang terhadap narasi besar yang akan disampaikan melalui album terbarunya nanti.

“Pada dasarnya, rilisan terbaru kami nanti adalah sesuatu yang selalu kami lakukan selama ini, yaitu musik yang terdengar emosional, nyata, dan jujur. Kami telah mengenal satu sama lain sangat baik dan mengerti gaya masing-masing. Kami berdiskusi mengenai mental health, perselisihan dalam suatu hubungan, dan hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan kita. Pada saat yang sama, hal tersebut terasa lebih gelap,” ujar Patrick Miranda, sang vokalis, menceritakan mengenai album terbarunya nanti.

Mungkin bagi para pendengarnya, Movements harus memberikan semacam trigger warning kepada para pendengarnya, karena kita nggak tahu apakah para pendengarnya dalam keadaan siap untuk benar-benar mendengarkan tema dari lagu tersebut atau tidak.

Single ‘Don’t Give Up Your Ghost’ lebih menonjolkan Movements yang memainkan musik lebih pelan dan kalem dari pada biasanya. Hal tersebut seakan mendukung nuansa sendu yang disampaikan melalui liriknya. Walaupun saya merasa dari awal sampai akhir lagu jadi terasa nggak ada klimaksnya gitu, jadi rada nanggung. Itu pendapat saya aja sih, mungkin kamu punya pendapat yang berbeda, friend.

Yuk, simak single terbaru dari Movements, ‘Don’t Give Up Your Ghost’ berikut ini!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button