Mick Jagger Menyebut The Beatles Hanyalah Band Cover Saat Pertama Kali Terbentuk

Dalam wawancara dengan The Times, Mick Jagger menanggapi komentar Paul McCartney yang mengatakan bahwa The Beatles lebih baik dari The Rolling Stones.

Sumber foto: Instagram @mickjagger

Perseturuan tentang siapa yang lebih baik antara The Beatles dan The Rolling Stones mulai hangat kembali. Pasalnya, dalam wawancara dengan The Times, Mick Jagger menanggapi komentar Paul McCartney yang diwawancarai dengan Howard Stern tiga tahun lalu, yang mengatakan bahwa The Beatles lebih baik dari The Rolling Stones.

Semua ini bermula ketika Paul McCartney menyetujui pernyataan sang pembawa acara (Howard Stein) bahwa bandnya lebih baik. “[The Rolling Stones] berakar pada musik blues. Saat mereka menulis sesuatu, itu ada hubungannya dengan musik blues. Kami mempunyai pengaruh yang lebih besar,” tutur McCartney.

“Ada banyak perbedaan, dan saya menyukai Stones, tapi saya bersama Anda. The Beatles lebih baik,” tambahnya.

Kemudian, di sisi lain, Jagger menanggapi komentar itu dengan berkata: “Dia mengatakan The Beatles lebih baik dari The Rolling Stones hanya karena The Rolling Stones sebenarnya hanya sebuah band cover blues.”

“Yah, The Beatles juga sebenarnya hanya sebuah band cover blues ketika mereka pertama kali terbentuk. Setiap band pada awalnya adalah band cover, karena begitulah kelanjutannya,” lanjutnya.

“Saya mengirim pesan kepada Paul untuk mengucapkan terima kasih atas komentarnya karena itu telah memberi saya banyak bahan komik,” pungkasnya.

Tentunya, bisa dibilang ini merupakan lelucon belaka. Buktinya, McCartney tampil dalam lagu The Rolling Stones, “Bite My Head Off”, pada album baru bertajuk Hackney Diamonds.

Related Articles

Back to top button